Lucky Serahkan Pucuk Pimpinan Kemenkunhan Riau, kepada Ibnu Chuldun

Kamis, 04 Juni 2020 - 10:41:02 WIB Cetak

Sertijab kemenkumham RIau.(celotehriau.com)

CELOTEH RIAU.COM--Pucuk pimpinan Kantor Wilayah Kemenkumham Riau resmi berganti pada hari ini, Rabu (3/6/2020). Serah terima jabatan ini dilakukan di Lounge Lantai 7 Gedung Sekretariat Jenderal Kemenkumham RI. 

Lucky Agung Binarto, yang sebelumnya menjabat Kepala Kanwil Kemenkumham Riau, menyerahkan tongkat estafet kepemimpinan kepada Ibnu Chuldun, sebagai Kepala Kantor Wilayah Riau.

Sertijab ini, disaksikan langsung oleh Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Bambang Rantam Sariwanto. 

Setelah menjabat Kanwil Kemenkumham Riau, selanjutnya Lucky Agung Binarto, akan bertugas sebagai Kepala Biro Umum Kemenkumham RI. 

Selain sertijab Kakanwil Riau, juga digelar pula sertijab Kakanwil Lampung yang dilakukan secara virtual. 

Nofli menyerahkan kepemimpinan selanjutnya kepada Danan Purnomo, sebagai Kakanwil Kemenkumham Lampung. 

Dalam sambutannya, Sekjen berharap kakanwil yang baru segera bekerja karena kinerja harus tetap berjalan meskipun dalam situasi pandemi Covid-19. 

Dalam kesempatan ini, Bambang menyampaikan hal-hal pokok yang menjadi tanggung jawab kakanwil. Menyambut tatanan normal baru, para kakanwil harus menyiapkan protokol kesehatan. 

''Persiapkan protokol new normal. Saya tekankan protokol kesehatan ini, karena semua tugas harus berjalan. Target kinerja harus terpenuhi,'' tegas Bambang.

Kakanwil kata, Bambang sebagai representasi Menteri Hukum dan HAM di daerah diharapkan mampu mewujudkan kantor wilayah sebagai Law and Human Right Center. 

Selain itu, kakanwil harus mengawal pelaksanaan kebijakan asimilasi dan integrasi narapidana di daerah masing-masing. Kepemimpinan baru di Kanwil Riau dan Kanwil Lampung melanjutkan tongkat estafet program dan kinerja baik yang telah dicapai oleh pemimpin sebelumnya. 

Dengan demikian, penggunaan anggaran, waktu dan tenaga memberikan manfaat bagi Kemenkumham. 

''Terus berkontribusi memajukan Kementerian Hukum dan HAM,'' tutup Bambang.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+