Ditengah Pandemi Covid-19, Dishub Pekanbaru Siap Amankan Malam Takbir Idul Fitri 1441 Hijriah

Ditengah Pandemi Covid-19, Dishub Pekanbaru Siap Amankan Malam Takbir Idul Fitri 1441 Hijriah

PEKANBARU – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru memastikan akan mempersiapkan personil untuk mengamankan malam takbir Idul Fitri 1441 H. Namun, di tengah pandemi virus corona atau covid-19, pelaksanaan malam takbiran akan disesuaikan dengan pemberlakukan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Kota Pekanbaru.

“Ditengah masa pandemi Covid-19, pelaksanaan malam takbiran memang ditiadakan. Namun, kita akan menurunkan personil dibantu pihak kepolisian di beberapa titik untuk mengamankan ruas jalan agar tidak terjadi kemacetan,” kata Kepala Dishub Kota Pekanbaru, Yuliarso.

Meski begitu, Yuliarso memastikan malam takbiran di Kota Pekanbaru tahun ini akan berbeda dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Apalagi di tengah pandemi Covid-19 atau virus corona saat ini.

“Tiga jalan utama di Kota Pekanbaru akan disekat pada malam takbiran tahun ini,” sambungnya.

Untuk itu, Yuliarso mengimbau kepada masyarakat Kota Pekanbaru untuk tidak keluar rumah di malam takbiran Idul Fitri dan merayakan di rumah saja.

“Sesuai dengan aturan pemerintah guna mengantisipasi kerumunan, kami mengimbau warga di Pekanbaru ditengah pandemi corona ini untuk di rumah saja saat malam takbiran Idul Fitri nanti,” pungkas Yuliarso. (Advertorial)

Berita Lainnya

Index