Dishub Pekanbaru Cegah Ribuan Kendaraan Umum Masuk ke Pekanbaru

Dishub Pekanbaru Cegah Ribuan Kendaraan Umum Masuk ke Pekanbaru

PEKANBARU – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru bersama tim gabungan telah mencegah ribuan kendaraan umum untuk masuk Kota Pekanbaru selama pandemi Covid-19.

Kepala Dishub Pekanbaru, Yuliarso, menjelaskan pencegahan tersebut dilakukan personil Dishub Pekanbaru bersama tim gabungan di titik pintu masuk Kota Pekanbaru.

“Ada di lintas timur dan juga lintas barat,” jelasnya.

Yuliarso menerangkan, pencegahan ribuan kendaraan yang hendak masuk ke Kota Pekanbaru ini dilakukan karena adanya keinginan mudik dari pengendara dan tidak mematuhi protokol kesehatan.

“Ada yang ingin mudik, ada juga yang tidak menggunakan masker,” terangnya.

Yuliarso menambahkan, selama pencegahan, pihaknya lebih mengedepankan sanksi teguran kepada pengendara yang nekat melintas dan akan memasuki kota Pekanbaru.

“Kita suruh putar balik kendaraannya, kembali ke daerah asalnya,” ujar Yuliarso.

Tidak hanya itu saja, Yuliarso menyebutkan, pihaknya akan tetap melakukan pemantauan meskipun pemerintah telah melarang adanya mudik lebaran.

“Personil akan tetap kita siagakan di check point,” tegasnya.

Yuliarso menerangkan, pemantauan arus balik dilakukan sesuai dengan protokol kesehatan.

“Pada posko check point, kita periksa kesehatan pengendara yang datang, termasuk diantaranya suhu tubuh,” terangnya.

Masih dikatakan Yuliarso, dirinya berharap agar tidak ada masyarakat yang nekat untuk balik ke Pekanbaru terutama di saat masih tingginya pandemi Covid-19.

“Mudik lebaran tahun in sesuai dengan anjuran pemerintah pusat melalui Kementerian Perhubungan Direktorat Jenderal Perhubungan Darat melalui Surat Edaran Nomor AP.201/1/DRJD/2020, perihal pencegahan mudik selama Covid19 tahun 2020,” pungkas Yuliarso. (Advertorial)

Berita Lainnya

Index