Babinsa Kotabaru Patroli Rutin Penegakan Protokol Kesehatan

Babinsa Kotabaru Patroli Rutin Penegakan Protokol Kesehatan
Babinsa meminta warga pulang untuk mengambil masker saat ingin belanja ke pasar pusat.(celotehriau.com)

CELOTEH RIAU.COM--Babinsa Kelurahan Kotabaru Pelda Adi Yusuf dan Serda R Sitorus Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru gelar patroli rutin dan penegakan disiplin protokol kesehatan, Kamis (2/7/2020)

Patroli rutin digelar di Pasar Agussalim.Dilokasi pasar tradisional tertua di Kota Pekanbaru ini merupakan tempat berkumpulnya masyarakat berbelanja, masih banyak ditemui orang yang abai dan tak mengunakan masker.

"Babinsa saat melakukan patroli banyak menemui warga yang abai tak memakai masker, sehingga kita berikan teguran agar tidak mengulangi lagi, dan pulang mengambil masker," kata Pelda Yusuf.

Selain itu, kata Adi Yusuf, Babinsa juga memberikan imbauan kepada warga untuk selalu menaati protokol kesehatan selama pandemi covid-19.

"Protokol kesehatan adalah harga mati, sesuatu yang menjadi prinsip disaat wabah corona masih ada di Indonesia, Pekanbaru khususnya," kata Adi Yusuf.

Jadi, Babinsa mengimbau seluruh masyarakat agar tetap melakukan jaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan memakai masker dimana pun berada.

"Jika suhu tubuh dan badan kurang fit, segera  cek ke puskesmas atau tetap di rumah saja," tegasnya.

Berita Lainnya

Index