Babinsa Penegak Disiplin Prokes dan Pemutus Matarantai Covid-19

Babinsa Penegak Disiplin Prokes dan Pemutus Matarantai Covid-19

CELOTEH RIAU.COM--Babinsa selaku pembina teritorial bertanggung jawab menegakkan disiplin protokol kesehatan untuk memutus matarantai penyebaran Coronavirus (covid-19).

Sabtu (4/7/2020) pukul 08.00 WIB Babinsa Kelurahan  Sumahilang Serka Eka Rivky Siregar dan Serda Khairuddin Koramil 02/Kota Kodim 0301/Pekanbaru melaksanakan kegiatan penyemprotan Disinfektan di Gereja HKBP DISTRIK XXIIJl Hangtuah  136 Kelurahan Sumahilang Kecamatan  Pekanbaru Kota.

Dalam pelaksanaan ini, Babinsa dibantu staf Gereja HKBP  Jhon HD Siregar. Sasaran penyemprotan disinfektan.Antara lain, ruangan Ibadah, pekarangan gereja dan pos security

Penyemprotan selama leblbih kurang 45 menit  berjalan lancar  aman dan tertib.

" Babinsa selaku garda terdepan pemutus matarantai covid-19 terus bekerja keras dilapangan.Selain penegakan protokol kesehatan juga rutin melakukan penyemprotan disinfektan," kata Serka Eka Rivky Siregar.

Kata Eka, babinsa juga selalu melakukan kordinasi dengan seluruh elemen masyarakat dalam menjalankan tugasnya dilapangan. 

"TNI dari rakyat akan terus melakukan sinergi dengan rakyat. Dari rakyat untuk rakyat.Suatu kehormatan besar bisa memberikan kontribusi besar diwilayah tugas dan dimana pun bertugas,"kata Eka.

Pada kesempatan itu, Babinsa juga mewanti-wanti staf Gereja agar selalu menjalankan protokol kesehatan bagi jemaat yang ingin beribadah.

"Tempat cuci tangan sudah tersedia, cek suhu tubuh dan jemaat harus memakai masker.Jangan lupa jaga jarak dan selalu pastikan diri dalam keadaan sehat baru beraktifitas," tegasnya 

 

Berita Lainnya

Index