Kadishub Pekanbaru Minta Masyarakat Maksimalkan Penggunaan Pelican Crossing

Kadishub Pekanbaru Minta Masyarakat Maksimalkan Penggunaan Pelican Crossing

PEKANBARU – Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru Yuliarso meminta agar masyarakat lebih memaksimalkan penggunaan pelican crossing yang ada di Jalan Jenderal Sudirman untuk menyebrang.

Yuliarso menegaskan, penggunaan pelican crossing bisa mencegah terjadinya kecelakaan saat menyebrang.

“Saat ini di Pekanbaru sudah ada pelican crossing, untuk itu mari kuta gunakan saat menyebrang, terutama bagi lansia dan juga anak-anak yang kesulitan menyebrang,” ujar Yuliarso.

Yuliarso menambahkan, pelican crossing juga bisa memberikan contoh tertib berlalu lintas, terutama saat ada yang menyebrang.

“Kepada pengendara bermotor juga, kalau ada masyarakat yang menggunakannya (pelican crossing), beri waktu untuk menyebrang, patuhi lampunya, kuning hati-hati, merah berhenti,” imbuhnya.

Masih dikatakan Yuliarso, keberadaan pelican crossing saat ini telah tersedia di Jalan Jenderal Sudirman tepatnya di depan Kantor Walikota lama yang kini menjadi Mal Pelayanan Publik.

"Ada satu titik, di sana karena lalu lintasnya cukup padat, jadi kita juga ingin beri kemudahan kepada penyebrang jalan," pungkas Yuliarso. (Advertorial)

Berita Lainnya

Index