Koordinasi dengan Tim Gugus Tugas Covid-19, Dishub Perketat Pintu Masuk ke Pekanbaru

Koordinasi dengan Tim Gugus Tugas Covid-19, Dishub Perketat Pintu Masuk ke Pekanbaru
Kepala Dinas Perhubungan Pekanbaru Yuliarso

PEKANBARU – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru akan berkoordinasi dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 guna memperketat pintu masuk ke Kota Madani.

Kepala Dishub Kota Pekanbaru Yuliarso, menuturkan hal tersebut sesuai dengan perintah Walikota Pekanbaru Firdaus guna mengantisipasi penyebaran Covid-19.

“Ini diterapkan karena beberapa hari terakhir terjadi lonjakan kasus positif Covid-19 di Pekanbaru, dan beberapa pasien positif memiliki riwayat perjalanan dari luar kota Pekanbaru,” ujar Yuliarso.

Masih dikatakan Yuliarso, saat ini pihaknya tengah melakukan koordinasi terkait petunjuk teknis (juknis) dilapangan untuk pengawasan di pintu masuk Pekanbaru.

Yuliarso menambahkan, saat ini pihaknya juga masih menanti keputusan dari tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 Pekanbaru, terkait standar pengawasan dilapangan.

“Apabila kasus positif di Pekanbaru terus meningkat, bukan tidak mungkin pengawasan ketat kembali dilakukan. Hanya warga yang berkepentingan saja yang dapat masuk ataupun melintas di pintu masuk Kota Pekanbaru,” imbuhnya.

“Mereka yang melintas juga wajib menerapkan protokol kesehatan, dan menunjukkan izin bepergian dari instansi terkait. "Untuk itu kami masih membahasnya," pungkas Yuliarso. (Advertorial)

Berita Lainnya

Index