Mulai 1 Juli 2020, 2 Koridor Baru Bus TMP Siap Beroperasi

Mulai 1 Juli 2020, 2 Koridor Baru Bus TMP Siap Beroperasi

PEKANBARU – Koridor baru Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) akan siap beroperasi mulai tanggal 1 Juli 2020 mendatang.

Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru, Yuliarso, menerangkan setidaknya ada dua koridor baru yang nantinya beroperasi di awal bulan mendatang.

“Koridor 9 dan koridor 10, Terminal BRPS-UIN via Jalan Air hitam dan STC-Unilak via Jemabatan Siak IV,” terang Yuliarso.

Masih dikatakan Yuliarso, penambahan koridor baru ini karena banyaknya permintaan masyarakat.

“Berdasarkan hasil survey kami, dua koridor ini cukup banyak penggunanya,” ujar Yuliarso.

Dalam harapannya, Yuliarso meminta masyarakat untuk bisa memaksimalkan penggunaa Bus TMP.

"Karena jangkaunnya semakin luas, kita ingin masyaraka mau beralih menggunakann transportasi umum terutama Bus TMP," katanya lagi.

Sementara itu, Walikota Pekanbaru Firdaus mengatakan jika penambahan koridor baru bus TMP sebagai bentuk untuk terus meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Pekanbaru.

"Penambahan koridor merupakan sebagai penambahan kuantitas, penambahan pelayanan kami kepada masyarakat. Maka dibuka 2 koridor baru dalam peningkatan pelayanan," terang Wali Kota.

Tidak hanya itu saja, Firdaus juga menyebutkan jika Pemko Pekanbaru berencana menambah angkutan feeder untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dalam moda transportasi. Angkutan feeder nantinya dapat sebagai penghubung bus TMP ke wilayah yang tidak terjangkau Bus TMP.

"Naik bus lebih aman, nyaman, dan murah. Untuk itu, kami mengajak masyarakat Pekanbaru naik bus TMP," pungkasnya. (Advertorial)

Berita Lainnya

Index