Kadishub Pekanbaru Minta Masyarakat Jaga Kebersihan Halte Bus TMP

Kadishub Pekanbaru Minta Masyarakat Jaga Kebersihan Halte Bus TMP

PEKANBARU – Menjaga kebersihan dan keindahan halte Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP) menjadi salah satu imbauan Kepala Dinas Perhubungan Kota Pekanbaru Yuliarso. Hal ini dilakukan karena sudah bagus dan rapinya beberapa halte yang ada di Kota Pekanbaru.

"Masyarakat silahkan gunakan sarana dan prasarana halte bus TMP, tapi jangan lupa untuk tetap menjaga kebersihannya juga," sebut Yuliarso.

Masih dikatakan Yuliarso, kebersihan halte juga membuat masyarakat lainnya nyaman saat menunggu kedatangan bus TMP.

“Halte yang cantik, bersih dan rapi juga akan menarik masyarakat untuk mau menggunakan bus TMP,” ujar Yuliarso.

Yuliarso menambahkan, saat ini pihaknya maasih terus melakukann perbaikan terhadap beberapa halte bus yang rusak.

"Perbaikan tetap kita lakukan bertahap," imbuhnya.

Selain itu, dirinya menekankan agar masyarakat Pekanbaru tetap mengikuti protokol kesehatan saat akan menggunakan bus TMP. Tidak hanya itu saja, Dishub Pekanbaru juga penyemprotan disinfektan di halte dan bus Trans Metro Pekanbaru (TMP).

Dengan dilakukan penyemprotan disinfektan diharapkan akan mampu memutus mata rantai penyebaran virus Corona, selain tentunya membuat masyarakat tenang saat menggunakan bus TMP.
 
"Dari awal sebenarnya kita sudah gencar mengkampanyekan gerakan melawan covid-19 dengan memasang spanduk di terminal, pelabuhan sei duku dan seluruh UPT kami serta tentunya halte bus TMP," katanya lagi.
 
Yuliarso menambahkan, selain melakukan penyemprotan, Dishub Pekanbaru juga menempatkan sejumlah petugas untuk memberikan himbauan kepada para penumpang agar tidak bergerombol atau berkerumun saat berada di Halte dan didalam bus.
 
"Kami tempatkan petugas untuk memberikan himbauan agar penumpang tidak bergerombol supaya tidak semakin meluasnya penyebaran penyakit virus Corona di Pekanbaru. Hal ini tentunya sesuai dengan instruksi Pemerintah pusat yakni Sosial Distancing," pungkasnya. (Advertorial)

Berita Lainnya

Index