Alarm dari Gedung Rakyat, Dua Anggota DPRD Kota Positif Covid-19

Alarm dari Gedung Rakyat, Dua Anggota DPRD Kota Positif Covid-19
dr Zaini Rizaldi Saragih

CELOTEHRIAU--Setelah klaster ASN  Pemko Pekanbaru, Selasa (18/8/2020), giliran anggota legislatif Kota Pekanbaru yang terkonfirmasi positif covid-19.Ini menjadi alarm agar masyarakat berhati-hati dan semakin waspada berkunjung ke gedung rakyat.

Dua orang anggota DPRD Kota Pekanbaru dilaporkan terjangkit virus yang berasal dari kota Wuhan, China itu berinisial Z dan R.

"Iya, hari ini ada penambahan positif, dari  dua orang dari oknum anggota DPRD Pekanbaru berinisial Z dan R," kata Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Kesehatan (Diskes) Kota Pekanbaru dr Zaini Rizaldy Saragih.

Pihaknya, kata Zaini, mengaku belum bisa memastikan darimana riwayat perjalanan kedua anggota legislatif itu.

Namun, timnya bergerak cepat karena langsung melakukan tracking kontak terhadap kedua anggota DPRD ini. Termasuk menelusuri hingga ke keluarga kedua anggota DPRD. 

"Tracking kontak hari ini sudah  dilakukan. Belum dapat laporan dari mana tertular. Belum ada laporan. Mereka (tim) sudah turun, tapi belum tahu berapa orang yang kontak dengan beliau," jelasnya. 

Saat ini, kedua anggota DPRD itu sudah isolasi mandiri. "Isolasi mandiri," kata dia singkat. 

Berdasarkan penelusuran, kedua oknum anggota DPRD Kota Pekanbaru yang berinisial R berasal dari Partai PDI-Perjuangan. Sementara Z berasal dari Partai Hanura.

#kesehatan

Index

Berita Lainnya

Index