Demi Menjadi Anggota Baru, IBA MMA Riau Audensi ke KONI Riau

Demi Menjadi Anggota Baru, IBA MMA Riau Audensi ke KONI Riau

CELOTEHRIAU--Pengurus Provinsi (Pengprov) Indonesia Beladiri Amatir Mixed Martial Arts (IBA-MMA) Riau sudah terbentuk. Organisasi yang dikomandoi ini pun sudah bersiap menjadi anggota KONI Riau.

Rencana besar itu tergambar saat. Senin {24/8/2020} seluruh jajaran pengurus bersilaturahmi ke Kantor KONI Riau Jalan Gajahmada 200 Pekanbaru."Hari ini kita melaporkan kepada KONI Riau, bahwa  IBA-MMA di Provinsi Riau sudah terbentuk," kata Ketua Pengprov IBA-MMA Riau, Anis Murzil.

Anis mengungkapkan, IBA-MMA yang dinakhodainya, telah  melirik ajang kejuaraan multi event Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua tahun 2021 mendatang untuk menjadi salahsatu cabor yang berpartisiasi dalam pertandingan eksibisi..

"Kita juga berharap KONI Riau akan memberikan dukungan bagi cabang olahraga (cabor) baru  (IBA-MMA red} bisa  berlaga dan tampil  pada partai eksebisi," tuturnya.

Sebagaiamana diketahui, IBA-MMA merupakan gabungan dari 11 basis olahraga beladiri yang ada, seperti judo, anggar, tinju, karate, kickboxing, pencak silat, muay thai dan lainnya,

Sementara itu, Ketua KONI Riau, Emrizal Pakis mengungkapkan selaku induk organisasi cabang olahraga KONI Riau selalu memberikan memberikan dukungan dan ruangan  untuk cabor baru. Khususnya  IBA-MMA Riau.

"KONI Riau mengapresiasi  atas terbentuknya IBA-MMA di Riau, apalagi ada beberapa atlet sudah ikut kejuaraan. Kita mendukung IBA-MMA masuk anggota KONI Pusat," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index