Plt Kadisdik Minta Kepsek SMPN 31 Pekanbaru Lakukan Inovasi

Kamis, 01 Oktober 2020 - 13:50:00 WIB Cetak

Plt Kadisdik Pekanbaru, Ismardi Ilyas saat melakukan kunjungan kerja di SMP Negeri 31 Pekanbaru.

PEKANBARU - Dimasa pandemi Covid-19 saat ini, pembelajaran masih tetap dilakukan dengan jarak jauh atau daring. Namun, Pelaksana tugas (Plt) Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas tetap memantau kondisi sekolah-sekolah yang ada di Kota Pekanbaru.

Hal ini guna memantau kelengkapan sarana dan prasarana sekolah demi kenyamanan anak didik apabila nantinya sekolah sudah kembali dibuka untuk pertemuan tatap muka.

Tanpa ada perencanaan sebelumnya, Plt Kadisdik Kota Pekanbaru, Ismardi Ilyas melakukan kunjungan kerja (kunker) ke SMP Negeri 31 Kota Pekanbaru, pada Rabu (30/9/2020) kemarin.

“Setelah rapat dengan Walikota kemarin saya berkesempatan mengunjungi SMP Negeri 31 Pekanbaru yang berada di Kecamatan Tentan Raya,” ujarnya.

Dalam kunjungan kerja tersebut ia didampingi langsung oleh kepala sekolah SMP Negeri 031 Pekanbaru, Dewi Rasyad berkeliling memantau bangunan dan lingkungan sekolah.

“Kita lihat penataan sekolahnya bagaimana, seperti apa lingkungan disana. Lebih lanjut kami minta kepada mereka agar mengembangkan literasi di luar kelas. Dimana nantinya ada pustaka mini di luar kelas yang dapat dimanfaatkan peserta didik saat berada di luar kelas,” ungkapnya.

Lebih lanjut disampaikan Ismardi, pihaknya juga menyoroti soal penataan tumbuh-tumbuhan di lingkungan sekolah agar nantinya terlihat asri. Jika lingkungan asri, ketika berada di sekolah tentunya akan menjadi nyaman.

“Saya lihat juga mushalanya, memang sudah bagus tapi akan lebih indah kepada sekolah saya kira agar dibuatlah semacam kata-kata yang menarik, agar anak-anak membacanya dapat termotivasi,” ungkapnya.

Masih kata Ismardi, jika melihat perkembangan saat ini pihak sekolah harus membuat inovasi-inovasi baru bagaimana agar membuat semangat peserta didik ketika berada di sekolah. Karena selama ini mereka pasti sudah merindukan suasana di sekolah.

“Untuk pengembangan sekolah tersebut, kedepan kami merencanakan pembangunan ruang kelas baru untuk menampung anak-anak tempatan agar dapat bersekolah di SMPN 031 Pekanbaru,” terangnya.

Dengan adanya kunker tersebut, Ismardi mengatakan pihak sekolah merasa senang dan bersemangat. “Kepala sekolah pada intinya semangat dan setuju dengan usulan-usulan yang kami sampaikan untuk pengembangan sekolah. Untuk itu saya minta agar segera ditindak lanjuti. Hal ini agar tidak hanya fokus didalam, namun dapat beraktivitas dan kreatif di luar kelas,” harapnya.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+