Sebelum Somasi Walikota Firdaus, M Noer Sempat Minta Dibelikan Mobil Dinas Baru

Jumat, 23 Oktober 2020 - 15:41:58 WIB Cetak

Firdaus dan M Noer

PEKANBARU - Sebelum melakukan somasi kepada Walikota Pekanbaru, Firdaus akibat dicopot dari jabatannya sebagai Komisaris Utama (Komut) Bank Perkreditan Rakyat (BPR), mantan Sekda Pekanbaru yang didemosi menjadi Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru, M Noer ternyata sempat melayangkan surat permohonan pembelian mobil dinas baru ke Walikota Pekanbaru, Firdaus.

Dalam Surat bernomor 440/DINKES-UM/4020/X/2020 yang ditandatangani oleh M Noer tertanggal 2 Oktober 2020, surat tersebut ditujukan ke Walikota Pekanbaru, Cq Badan Pengelola Keuangan Aset dan Daerah (BPKAD) Pekanbaru.

Dalam bunyi surat tersebut yakni untuk kelancaran pelaksanaan tugas Kepala Dinas Kesehatan dalam penanganan wabah Covid-19 maka kami ingin mengajukan permohonan mobil operasional Kepala Dinas Kesehatan. Apalagi mobil dinas Kijang Inova BM 27 A sudah tidak layak pakai.

Sebelum M Noer mengajukan permohonan permintaan mobil dinas baru, Dinas Kesehatan Pekanbaru sudah memiliki mobil operasional Mitsubishi Outlander Sport PX dengan BM 1347 T. Namun, mobil tersebut dipinjam pakaikan ke RSD Madani Kota Pekanbaru untuk operasional Bagian Tata Usaha RSD Madani.

Sementara itu, di tempat terpisah Walikota Pekanbaru, Firdaus saat dikonfirmasi soal permohonan permintaan mobil dinas yang diajukan M Noer terlihat kaget sembari memberikan senyum.

"Itu urusan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) lah," singkat Firdaus.

Namun, sembari berjalan Firdaus menegaskan, jika anggaran daerah tidak ada, maka pembelian mobil dinas baiknya untuk tidak dilakukan.

"Kalau tak ada uangnya jangan dipaksakan. Tapi kalau ada, tak ada salahnya. Ingat, kalau kebutuhan kendaraan belum ada ya wajar-wajar saja," pungkasnya.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+