Dispora Pekanbaru Ingatkan Pemuda Terus Berwirausaha Ditengah Pandemi Covid-19

Dispora Pekanbaru Ingatkan Pemuda Terus Berwirausaha Ditengah Pandemi Covid-19
Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfikri saat membuka kegiatan kewirausahaan bagi pemuda di Kota Pekanbaru.

PEKANBARU - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru mengadakan kegiatan pelatihan Kewirausahaan Bagi Pemuda di Pekanbaru. Pelatihan yang diberikan kepada para pemuda diantaranya Pelatihan Menjahit, Pelatihan Basic Rias, Hantaran Pengantin, Desain Komunitas dan lain sebagainya.

Kepala Dispora Kota Pekanbaru, Zulfikri mengatakan kepada para peserta yang telah mengikuti pelatihan dapat mengimplementasikan ilmu yang telah diberikan para narasumber.

“Saya berharap semua ilmu yang didapatkan peserta dapat digunakan di dunia usaha nantinya. Dalam kesempatan ini saya juga mengucapkan terima kasih atas kehadiran para peserta yang telah mengikuti kegiatan ini,” katanya.

Masih dikatakan Zulfikri, dengan kegiatan pelatihan kewirausahaan bagi pemuda tentunya dapat menciptakan lapangan pekerjaan sendiri. “Tujuan dari pelatihan ini adalah memberikan gambaran bentuk-bentuk usaha yang produktif ditengah pandemi Covid-19 serta menumbuh kembangkan jiwa kewirausahaan serta memberikan pemahaman kepada peserta untuk mengembangkan usahanya,” bebernya.

Masih dikatakan Zulfikri, para peserta juga dapat memperoleh pengetahuan yang lebih mendalam tentang langkah-langkah dan upaya dalam mengembangkan usaha yang produktif melalui berbagai cara serta menyiapkan kader kewirausahaan sebagai motor penggerak pemberdayaan pemuda agar lebih produktif dalam berbagai bidang. “Selain itu untuk mengurangi tingkat pengangguran di Kota Pekanbaru ditengah pandemi Covid-19,” singkatnya.

Sementara itu, Yanuar selaku perwakilan peserta memberikan kesan terimakasih atas berlangsungnya pelatihan ini. Ia pun berharap agar ilmu yang telah diberikan dapat memberikan manfaat yang besar. “Semoga ilmu dan materi yang telah diberikan para narasumber kewirausahaan profesional dapat kami terapkan dan implementasikan,” pungkasnya. (ADVERTORIAL)

Berita Lainnya

Index