Dispora Kota Pekanbaru Gelar Kursus Orientasi Pembinaan Pramuka

Dispora Kota Pekanbaru Gelar Kursus Orientasi Pembinaan Pramuka

PEKANBARU - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Pekanbaru bersama Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru melaksanakan kursus orientasi pembinaan pramuka melalui kegiatan aksi bhakti sosial kepemudaan tahun 2020.

Dalam kegiatan yang diselenggarakan di salah satu hotel di Pekanbaru ini, sebanyak 120 orang peserta mengikuti acara dengan tetap menerapkan protokol kesehatan ditengah pandemi Covid-19.

“Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, kita sudah melaksanakan kegiatan kursus orientasi pembinaan pramuka dan kegiatan aksi bhakti sosial kepemudaan tahun 2020,” kata Ketua Panitia Pelaksana, Audi Satria.

“Setelah itu kami langsung melakukan bakti sosial dengan gotong royong, penyemprotan disinfektan dan pembagian masker,” imbuhnya. 

Sementara itu, Ketua Harian Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kota Pekanbaru, Toni Werdiansyah berharap agar kegiatan tersebut dapat menjadi sarana bagi para pembina untuk mempertajam pengetahuan mereka bagaimana membina peserta didik terutama menciptakan inovasi membina dalam situasi pandemi saat ini.

“Pembina pramuka sebagai garda terdepan yang membina peserta didik harus terus mengupgrade pengetahuan mereka. Dan kegiatan ini adalah satu cara untuk mencapai itu,” bebernya.

Ditempat yang sama, Kepala Dispora Pekanbaru, Zulfikri mengharapkan kegiatan kepramukaan di Kota Pekanbaru dapat dilaksanakan secara terprogram dan terarah dengan didukungnya pihak terkait.

“Saya berharap setelah mengikuti kursus orientasi ini para pembina segera melakukan pengembangan kepramukaan,” pungkasnya. (ADVERTORIAL)

Berita Lainnya

Index