Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru Positif Terpapar Covid-19

Kepala Dinas Kesehatan Pekanbaru Positif Terpapar Covid-19
Kadiskes Pekanbaru, M Noer.

PEKANBARU - Mantan Sekretaris Daerah Kota Pekanbaru yang saat ini menjabat Kepala Dinas Kesehatan (Kadiskes) Kota Pekanbaru, M Noer dikabarkan positif terpapar Covid-19. M Noer terpapar virus Covid-19 setelah sebelumnya melakukan tes swab dan hasil swabnya keluar, Ahad (27/12/2020) kemarin.

“Iya, beliau positif covid-19. Kemarin hasil swabnya keluar dan beliau dinyatakan positif Covid-19,” ujar salah satu ASN Pemko Pekanbaru.

Dikatakannya, meski telah dinyatakan positif Covid-19, namun M Noer yang pernah menjabat sebagai Asisten I Setdako Pekanbaru menolak untuk dirawat di Rumah Sakit Daerah (RSD) Madani Pekanbaru.

“Infonya sudah ditawarkan untuk mendapatkan perawatan di RSD Madani. Tapi beliau minta mengisolasi mandiri di rumah,” tegasnya.

Sementara itu, Dirut RSD Madani Pekanbaru, David Oloan saat dikonfirmasi mengaku belum mendapatkan kabar perihal M Noer terjangkit Covid-19.

“Saya belum tahu ini. Kebetulan saya lagi di luar kota,” singkatnya.

Meski begitu, disampaikan David Oloan, RSD Madani masih menyediakan ruangan bagi masyarakat yang ingin mendapatkan perawatan dan penanganan dari dokter.

“Ruangan masih banyak dan siap standby untuk menangani pasien Covid-19,” imbuhnya.

Saat ditanyakan apakah ada pejabat Pemko Pekanbaru yang masih mendapatkan perawatan di RSD Madani terkait dengan Covid-19, David menjawab masih.

“Masih ada. Saat ini yang masih dirawat di sana ada Kepala Inspektorat dan Kadis Pariwisata Kota Pekanbaru. Tapi kondisinya sudah bagus dan tinggal menunggu swab terakhir dari RSD Madani,” pungkasnya. 

Berita Lainnya

Index