Basmi Sarang Nyamuk, Babinsa -bhabinkamtibmas Bersama Warga Bersihkan Selokan yang Tersumbat

Basmi Sarang Nyamuk, Babinsa -bhabinkamtibmas Bersama Warga Bersihkan Selokan yang Tersumbat

CELOTEH RIAU--Babinsa Kelurahan Sumahilang Serda Khairuddin melakukan gototng royong pembersihan selokan yang tersumbat Selasa (19/1/2021).

Anggota Koramil 02 Kota ini tak sendiri,  ikut dalam aksi pembasmian sarang nyamuk ini, 
 Bhabinkamtibmas Aipda Yofie Hadesman  dan Ketua   RW 08 Zainal Abidin  dan warga  RT 01,02 dan 03.

Sasaran adalah pembersihan sampah-sampah yang menyumbat selokan di Jalan Kartini, Gang Kartini 2 Kelurahan Sumahilang Kecamatan Pekanbaru Kota.

" Aksi sosial hari ini adalah sebagai langkah antisipasi, membasmi sarang nyamuk yang berpotensi menjadi penyebab penyakit demam berdarah.Gotong royong ini adalah tindakan preventif sebelum kejadian," kata pria berpangkat sersan dua TNI AD ini.

Menurut Udin, pembersihan lingkungan atau selokan yang tersumbat sampah adalah salah satu cara membersihkan  sarang penyakit.

"Membersihkan selokan yang tidak lancar akibat penumpukan sampah dan pendangkalan adalah upaya menghindari perkembangbiakan nyamuk, juga menghindari bencana banjir akibat selokan yang tidak berfungsi dengan baik," akunya.

Senada Ketua RW 08 Zainal Abidin berharap dan mengimbau  masyarakat untuk peduli terhadap kebersihan lingkungan sekitarnya.

"Musim penghujan ini harus diwaspadai, bukan saja masalah banjir, tapi juga penumpukan sampah diselokan yang berpotensi sebagai sarang nyamuk .Semoga sinergi ini membuat seluruh masyarakat paham tentang pentingnya menjaga kebersihan lingkungan," tutupnya 

Berita Lainnya

Index