Gubernur Sampaikan Siap Laksanakan Target Vaksinasi

Gubernur Sampaikan Siap Laksanakan Target Vaksinasi
Gubri Syamsuar saat memberikan keterangan target vaksinasi di Riau secara virtual Senin (8/2/2021)

CELOTEHRIAU--Gubernur Riau, Drs H Syamsuar MSi bersama Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, melakukan kegiatan rapat monitoring dan evaluasi (Monev) pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara virtual di Rumah Dinas Gubri, Senin (8/2/2021).

Kepada Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin, Gubernur mengatakan, masih ada target yang harus ditingkatkan dan menjadi perhatian di Provinsi Riau terutama di Pekanbaru. 

Sejauh ini, kata Gubernur, pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan Kepala Dinas Kesehatan agar terus mengaktifkan vaksinasi Covid-19 ini. 

Kemudian, Gubernur juga menyampaikan untuk pelaksanaan vaksinasi di kabupaten dan kota di Provinsi Riau sudah dilaksanakan. 

''Bahkan beberapa daerah sudah ada yang telah melaksanakan vaksinasi Covid 19 untuk kedua kalinya,'' sebut Gubernur.

Gubernur mengatakan, mengikuti arahan Menkes RI tersebut, Gubernur Syamsuar berharap dapat mengejar dari target yang telah ditentukan oleh Kemenkes RI. Pihaknya juga berharap dapat memberikan keyakinan pada seluruh masyarakat agar proses pelaksanaan vaksinasi dapat berjalan baik.

''Mudah-mudahan kami dapat mengejar dari target yang telah bapak sampaikan agar nanti tentunya kami harapkan memberikan keyakinan pada seluruh masyarakat agar Vaksin dapat berjalan sebaik-baiknya,'' tuturnya.

Menanggapi hal tersebut, Menteri Kesehatan RI, Budi Gunadi Sadikin mengungkapkan bahwa Provinsi Riau memang termasuk salah satu daerah yang mempunyai potensi tinggi untuk dilakukan vaksinasi. 

Namun, Menkes RI ini menyatakan apresiasinya pada Provinsi Riau. Karena Provinsi Riau juga telah  melaksanakan vaksinasi serentak, untuk itu ia berharap melalui pelaksanaan vaksinasi serentak dapat mengejar rate penurunan kasus positif Covid-19 khususnya di lingkungan tenaga kesehatan (nakes).

''Tapi saya senang sekali Provinsi Riau sudah melaksanakan vaksinasi serentak di Pekanbaru. Semoga segera cepat divaksinasi sehingga nakesnya bisa lebih percaya diri melayani pasien-pasien nantinya,'' pungkasnya.

Berita Lainnya

Index