IRT Larang Pemulung Bawa Pulang Bayi  Ditemukan di Semak-Belukar

Ahad, 21 Februari 2021 - 19:55:06 WIB Cetak

CELOTEH RIAU--Warga Jalan Delima, GG Delima, Kelurahan Tobek Godang, Kecamatan Tampan, dihebohkan temuan bayi diduga baru dilahirkan di lingkungannya, Ahad (21/2/2021) siang sekitar pukul 11.00 WIB.

Bayi laki-laki itu, pertama kali ditemukan seorang pemulung bernama Edi Susanto, di semak-semak di GG Delima, Kelurahan Tobek Godang, Kecamatan Tampan.

''Kondisinya sehat dan dibungkus kain warna merah, dengan kondisi tali pusar sudah terpotong,'' kata Indra Yatno ketua RT setempat.

Indra mengatakan, informasi bayi ditemukan ini pertama kali dikabarkan Yuliantika warga nya.

''Setelah dapat kabar ada temuan bayi, saya langsung ke lokasi dan menghubungi petugas Babinkamtibmas,'' kata Indra.

''Memang tali pusar sudah terpotong, tapi ada sisanya masih ada disekitar lokasi,'' ujar Indra.

Sebelum di evakuasi petugas ke RS Bhayangkara Polda Riau, terlebih dahulu bayi tersebut dibawa ke Bidan yang dekat dengan pemukiman.

''Bidan yang memeriksa menyebutkan, diduga bayi itu baru dilahirkan pagi tadi,'' kata Indra.

Menurut saksi, awalnya bayi itu hendak dibawa pemulung yang menemukan. Namun, dilarang dan disarankan agar disampaikan ke pihak berwajib.

''Saksi warga kita yang bertemu saksi pertama, melarang saat pemulung nya berencana mau bawa pulang bayi nya,'' kata Indra.

Kapolsek Tampan, Kompol Ambarita mengatakan, evakuasi bayi tersebut. Untuk selanjutnya, pihaknya akan berkoordinasi dengan pihak Dinas Sosial Pekanbaru.

''Bayinya saat ini dalam keadaan sehat, untuk selanjutnya akan diurus dinas sosial Kota Pekanbaru,'' singkat Kapolsek.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+