Kata Kadisdik, Ini Penyebabnya Insentif Ratusan Guru Bantu di Pekanbaru Belum Cair

Kata Kadisdik, Ini Penyebabnya Insentif Ratusan Guru Bantu di Pekanbaru Belum Cair
Ismardi Ilyas

CELOTEHRIAU - Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru Ismardi Ilyas, meminta ratusan guru bantu untuk bersabar. Menurut dia, selain karena belum terbitnya Peraturan Gubernur waktu itu, pergeseran anggaran atau refocusing juga menjadi penghambat belum cairnya insentif.

"Waktu itu Pergubnya belum terbit sebagai syarat pengajuan pembayaran insentif para guru bantu itu. Pergub baru kita terima akhir Bulan Maret 2021," kata Ismardi.

Selain itu, di akhir Bulan Maret  2021 Pemko Pekanbaru juga sedang merampungkan refocusing anggaran untuk penanganan Covid-19. Ismardi menambahkan, Pergub merupakan dasar dari Dinas Pendidikan untuk mengajukan pembayaran Insentif para guru bantu.

Persolan belum dibayarkannya insentif tersebut sudah disampaikan kepada perwakilan guru bantu. Jumlah guru bantu yang belum menerima insentif sebanyak 280 guru.

"Tapi itulah mungkin ada yang sabar dan ada yang tidak. Uangnya bukan sama kita tapi di provinsi. Tentu harus dimintakan dulu dengan berbagai proses. Jadi bersabarlah dulu, kita tunggu tuntas refocusing langsung kami ajukan," pungkasnya.

Berita Lainnya

Index