Gelar Rapat dengan Gubernur Soal PPKM, Ini Kata Ayat Cahyadi

Selasa, 20 April 2021 - 15:09:39 WIB Cetak

PEKANBARU - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru menggelar rapat evaluasi terkait Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro bersama Gubernur Riau, Senin (19/4) kemarin.

Wakil Walikota Pekanbaru, H. Ayat Cahyadi, S.Si usai memimpin rapat mengatakan, PPKM mikro telah diterapkan di Pekanbaru sejak 17 April kemarin. Pembatasan kegiatan masyarakat ini dilingkungan Rukun Warga (RW). 

"Dari 724 RW yang ada di Pekanbaru, dua diantaranya yang menerapkan PPKM karena zona merah," ujar Ayat. 

Dua RW ini, yaitu RW 06 Kelurahan Sidomulyo Timur, Kecamatan Marpoyan Damai dan RW 04 Kelurahan Tangkerang Timur, Kecamatan Tenayan Raya.

Karena dua RW ini yang memenuhi indikator untuk melaksanakan PPKM. Lingkungan RW yang masuk zona merah indikatornya ada lebih dari lima rumah yang terdapat kasus Covid-19 di wilayah itu.

RW yang masuk zona oranye ketika terdapat tiga hingga lima rumah yang memiliki kasus Covid-19. Kemudian zona kuning sebanyak satu hingga dua rumah. Sedangkan zona hijau tidak ada kasus di RW.

"Ada sejumlah arahan yang disampaikan langsung oleh Pak Gubernur terkait penanganan Covid-19, khususnya di wilayah rawan," terangnya. 

Salah satunya dalam melakukan tracking atau pelacakan kontak pasien positif. Tracking harus dilakukan minimal 15 orang dilingkungan pasien positif. 



Tulis Komentar +
Berita Terkait+