Ayat Cahyadi Sidak Pasar Limapuluh, Ini Harapannya

Ayat Cahyadi Sidak Pasar Limapuluh, Ini Harapannya

PEKANBARU - Konsistensi menerapkan inovasi pengembangan pasar menjadikan Kota Pekanbaru dipercaya mewakili Riau mengikuti Lomba Pasar Percontohan Pasar Aman dari Bahan Berbahaya Tahun di tingkat nasional. Saat ini, Pasar Limapuluh Pekanbaru berpeluang menjadi yang terbaik di bawah fasilitasi Pemko Pekanbaru melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (DPP).

Pasar menjadi salah satu tempat bertemunya banyak orang. Apalagi, banyak komoditas yang dijual di sana. Masyarakat banyak yang bergantung dengan pasar. Baik untuk berbelanja, maupun menjual barang dagangannya. Aman dan bebas dari bahan berbahaya menjadi harapan bagi semua pelaku yang terlibat di pasar. 

Agar semakin meningkatkan motivasi, komitmen dan peran aktif komunitas pasar, Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) RI menyelenggarakan lomba bertajuk Pasar Aman dari Bahan Berbahaya. Ajang tersebut juga bentuk apresiasi maupun penghargaan bagi pasar dan pemerintah daerah, yang telah berupaya serta mendukung program tersebut.

Tim verifikasi lapangan tingkat nasional yang di komandoi BPOM RI melakukan penilaian langsung ke Pasar Limapuluh, pada Selasa (20/4/2021) kemarin.

Wakil Wali Kota (Wawako) Pekanbaru Ayat Cayhadi SSi yang mendampingi tim dari BPOM RI terlihat sangat optimis akan potensi dari Pasar Limapuluh.

"Pasar Limapuluh bagian dari 9 pasar di Pekanbaru yang dikelola oleh Pemko. Insya Allah bisa menang dalam ajang ini," kata Wawako. 

Ditambahkannya, jika Pasar Limapuluh sudah aman dari bahan berbahaya, semoga dapat di replikasi oleh Pasar lainnya.

Berita Lainnya

Index