Diresmikan Gubernur dan Danrem, Ketua DPRD Pekanbaru Hadiri Peresmian Mushalla Al-Ikhlas

Diresmikan Gubernur dan Danrem, Ketua DPRD Pekanbaru Hadiri Peresmian Mushalla Al-Ikhlas
Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani turut serta menghadiri peresmian Musholla Al-Ikhlas di Jalan Harmonis - Hangtuah Ujung Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru.

PEKANBARU – Ketua DPRD Kota Pekanbaru, Hamdani turut serta menghadiri peresmian Musholla Al-Ikhlas di Jalan Harmonis - Hangtuah Ujung Kelurahan Rejosari, Kecamatan Tenayan Raya Pekanbaru. Dalam peresmian itu, turut dihadiri Gubernur Riau Syamsuar, Danrem 031/Wira Bima Brigjen TNI M. Syech Ismed S.E., M. Han.

Peresmian Musholla Al-Ikhlas dengan ditandai pemukulan bedug yang merupakan salah satu Program Korem 031/Wira Bima diwilayah Binaannya yang didukung oleh PT. Chevron Pacific Indonesia (PT CPI) melalui Program CSR SKK Migas, Jumat (12/3/21) kemarin.

Kegiatan ini juga disaksikan para Kasi Korem 031/Wira Bima, Komandan / Kepala Satuan Dinas Jawatan Jajaran Korem 031/Wira Bima, Ketua Forum Komunikasi Masyarakat Riau, Dewan Syuro, Sekretaris Lam Riau, Sekretaris Diskominfo Provinsi Riau, Ketua Yayasan Ponpes Al-Faruqi, Ketua Dewan Kesenian Kota Pekanbaru, Para Tokoh Adat, Pimpinan PT CPI dan PT EMP, Bapak Haryono Dan Ibu Arniningsih, Forkopimcam Tenayan Raya, Lurah Rejosari, Ketua Rw dan Ketua Rt Keluarahan Rejosari, Pengurus Mushola Al-Ikhlas dan Masyarakat Serta Undangan lainnya.

Dibuka dengan Pantun, dalam sambutannya Danrem menyampaikan rasa syukurnya karena pembangunan Musholla ini sudah selesai dilaksanakan, ini semua tidak terlepas dari kerja keras pihak panitia dan pelaksana yang telah berpartisipasi dalam pembangunan Musholla Al Ikhlas ini.

“Terimakasih juga kami ucapkan kepada SKK Migas PT. Chevron Pacific Indonesia (PT CPI) yang telah membantu dengan maksimal, semoga mushalla yang telah terbangun ini dapat dimakmurkan dan dimanfaatkan sebaik mungkin oleh masyarakat di lingkungan setempat dan abang Aris Abeba yang telah mewakafkan tanahnya untuk pembangunan Musholla ini,” ujar Danrem.

Selanjutnya bak gayung bersambut Gubernur Riau Syamsuar juga membalas pantun dan mengucapkan terimakasih atas nama pemerintah Provinsi Riau kepada Pak Danrem yang telah membantu warga kita di Kelurahan Rejosari ini. Semoga masyarakat dapat memakmurkan musholla ini sehingga dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita kepada Allah SWT.

“Membangun tidaklah sulit, namun yang sulit adalah untuk memakmurkan Musholla ini seperti yang diharapkan.Tidak hanya digunakan sebagai tempat ibadah tapi dapat juga digunakan sebagai tempat belajar agama dan kegiatan kemasyarakatan,” ucap Gubernur.

Ditempat yang sama, Ketua DPRD Kota Pekanbaru Hamdani berujar agar Mushalla yang telah diresmikan ini dapat digunakan oleh masyakarat dengan baik. “Semoga tanah yang telah di wakafkan oleh masyarakat dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Dan semoga wakaf yang telah dilakukan oleh masyarakat mendapatkan pahala yang setimpal,” singkatnya.

Diakhir acara itu Danrem dan Gubernur Riau juga menyerahkan sebanyak 1000 kitab suci alquran untuk Musholla Al Ikhlas yang nantinya diharapkan dapat dimanfaatkan oleh masyarakat sekitar. Kemudian Danrem dan Gubernur juga mendapatkan Cindera mata berupa tenunan batik Melayu yang diserahkan oleh imam Panggung Datok Jantan (Toktan) Alhaj A. Aris Abeba. 

Berita Lainnya

Index