Badan Kehormatan DPRD Kota Silaturahmi dengan Kapolresta Pekanbaru

Badan Kehormatan DPRD Kota Silaturahmi dengan Kapolresta Pekanbaru
Badan Kehormatan (BK) DPRD Pekanbaru Melakukan Kunjungan Silaturahmi ke Polresta Pekanbaru, Rabu (17/3/2021).

PEKANBARU - Badan Kehormatan (BK) DPRD Kota Pekanbaru melakukan silaturahmi ke Polresta Pekanbaru, Rabu (17/3/2021). Dalam kunjungan silaturahmi ini dipimpin langsung oleh Ketua BK DPRD Pekanbaru,  Ruslan Tarigan didampingi pihak BK lainnya Hj Masni Ernawati dan Pangkat Purba dan didampingi Plt Sekretaris Dewan (Sekwan) Badria Rikasari.

Rombongan diterima langsung oleh Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya SIK MH. Nantinya, Selain Polresta Pekanbaru, BK DPRD Pekanbaru juga akan menjalin sinergitas kerjasama MoU dengan Kemenkumham dan Kejaksaan Tinggi.

Ketua BK DPRD Pekanbaru Ruslan Tarigan mengatakan bahwa tujuan kunjungan tersebut menjalin silaturahmi sekaligus membangun sinergitas dalam rangka kerjasama.

"Kedatangan kita ini tentunya bersilaturahmi dan menjalin kerjasama yang baik dalam penegakan hukum untuk mendukung program ketertiban masyarakat Kota Pekanbaru," katanya.

Dikatakan Ruslan, kunjungan ke Polresta Pekanbaru terkait regulasi ataupun pendapat hukum seperti adanya dugaan pelanggaran tindak pidana.

"Kalau bisa teman-teman anggota dewan jangan dibawa ke ranah hukum langsung, tetapi diproses terlebih dahulu ke dalam ranah tupoksi etik BK DPRD," tuturnya.

Politisi PDI Perjuangan mengucapkan rasa terima kasihnya terhadap Polresta Pekanbaru yang telah mendukung penuh sinergitas yang terjalin bersama DPRD Pekanbaru.

"Prinsipnya, Kapolresta Pekanbaru menyetujui. DPRD ini mempunyai latar belakang yang berbeda-beda, baik secara pendidikan, profesi dan lainnya tentu pemahamannya tentang menjalankan atau membuat regulasi belum dipahami secara keseluruhan," jelasnya.

Sementara itu, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya SIK MH menyambut baik kedatangan kunjungan dari BK DPRD Pekanbaru.

"Terimakasih rekan-rekan (DPRD) sudah mengunjungi kami dalam kegiatan silaturahmi ini dalam mempererat koordinasi berkaitan dengan tugas Badan Kehormatan," ujarnya.



"Berkaitan dengan MoU, kita menyetujui apabila ada inisasi dari DPRD Kota Pekanbaru melakukan kerjasama terkait dengan tugas BK. Silahkan saja buat konsepnya, nanti akan kita terima dan akan kita pelajari juga," terangnya.

Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol Nandang Mu'min Wijaya SIK MH berharap dengan adanya inisiatif dari DPRD Pekanbaru melalui Badan Kehormatan (BK) dapat menegakkan marwah anggota dewan.

"Sifat kita itu mendukung, mudah-mudahan MoU kerjasama ini dapat berjalan lancar kedepannya," pungkasnya. 

Berita Lainnya

Index