Kisah Babinsa Saat Patroli Gabungan PPKM dan Penyekatan Wilayah

Sabtu, 01 Mei 2021 - 06:54:33 WIB Cetak

Babinsa bersama aparat Polsek Kota saat melakukan patroli gabungan PPKM dan Penyekatan jalan .(ISTIMEWA)

CELOTEH RIAU  ---Upaya mencegah penyebaran virus corona terus dilakukan TNI Polri sejak Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) diterapkan pemerintah dua pekan lalu.

Jumat (30/4/2021) malam mulai pukul 21.00 WIB,  Babinsa Kota Tinggi Serka T.M.Sihite Dan Serda Marzuki Babinsa Koramil 2/Kota melaksanakan patroli gabungan (PPKM) di wilayah Kecamatan Pekanbaru Kota.

"Babinsa Koramil 02 Kota bersama 15 personil Polsek Kota melakukan patroli gabungan PPKM di wilayah pusat kuliner Pekanbaru di  bundaran keris Kelurahan Simpang Empat.

Babinsa dan tim gabungan kata Serka TM Sihite lmelakukan imbauan kepada para  pedagang agar menutup lapak dagangan nya  pukul 22.00 WIB. 

Selain itu tim gabungan juga  menghimbau pengunjung dan pedagang-  tetap memakai masker."Kepada pemilik cafe diharapkan selalu  mematuhi peraturan pemerintah tentang protokol kesehatan," sebut Sihite.

Tim gabungan, timpal Serda Marzuki, juga memberikan imbauan kepada masyarakat agar tidak mudik dan pulang kampung.

"Ya, setelah memberikan imbauan Prokes di wilayah kelurahan Simpang Empat,  tim gabungan melakukan penyekatan atau menutup Jalan Sudirman.Giat patroli ini kita gelar sampai dini hari menjelang sahur puasa, " kata Marzuki.

Kata Marzuki, setiap orang berpotensi menjadi pembawa virus Corona.Untuk masyarakat diminta tidak pulang kampung  atau mudik sesuai anjuran pemerintah 

Sebagaimana diketahui, untuk memutus matarantai penyebaran covid-19 yang semakin meningkat ini, Polda Riau mendirikan pos penyekatan dijalur antar kabupaten maupun antar provinsi sebanyak 58 pos tersebar diseluruh wilayah dan menerjunkan 2.362 petugas pengamanan dari Polri/TNI, Pol PP, Dishub, Dinkes, BPBD serta instansi lainnya.

Polda Riau dan jajaran menerjunkan 870 personel, bersama 448 personel TNI, 399 personel Pol PP, 331 personel Dishub, 225 personel kesehatan, 198 personel BPBD dan 30 personel lainnya.

Terdata 9 titik penyekatan dibatas Provinsi yakni 2 titik di kabupaten Rokan Hilir, 2 titik di kabupaten Indragiri Hilir, dan masing masing 1 titik dikabupaten Rokan Hulu, Kuantan Singingi, Dumai, Kampar dan Kepulauan Meranti.

Penyekatan antar kabupaten juga dilakukan oleh seluruh Polres sebanyak 49 titik diantaranya 5 titik di Pekanbaru, 10 titik di Bengkalis, 8 titik di Indragiri Hulu, 6 titik di Dumai, 5 titik di Siak, 4 titik di Rokan Hulu, 3 titik di Kampar, 3 titik di Pelalawan, 2 titik di Kuantan Singingi, 2 titik di Meranti dan 1 titik di Rokan Hilir.

Penyekatan dibagi menjadi 3 masa yaitu masa pengetatan mudik pra yang berlangsung tanggal 22 April hingga 5 Mei, masa peniadaan mudik yaitu tanggal 6 hingga 17 Mei dan masa pengetatan mudik pasca yang berlangsung 18 hingga 25 Mei.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+