Babinsa Kelurahan Tanahdatar Dampingi Warga Ikuti Program Serbuan Vaksinasi

Sabtu, 17 Juli 2021 - 11:32:56 WIB Cetak

CELOTEHRIAU--Babinsa Kelurahan Tanahdatar Koramil 02 Kota Sertu Edy Priyanto melakukan pendampingan terhadap 50 orang warga yang mengikuti program serbuan vaksinasi di Polirem Korem 031 WB di Jalan Hangtuah , Sabtu (17/7/2021).

Program serbuan vaksinasi yang ditaja Korem 031 WB ini  digelar selama tiga hari mulai Kamis 16 Juli sampai Ahad 18 Juli  2021. Pada giat yang bertujuan menekan kasus covid-19 ini menargetkan sebanyak 2300 peserta dan digelar dua lokasi.Yakni RS Tentara di Jalan  Kesehatan No.2, Kampung  Bandar, kecamatan  Senapelan dan Polirem 031 WB di Jalan Hangtuah Kecamatan Sail.

Babinsa sebagai pembina teritorial yang bertugas di wilayah kelurahan secara pro aktif mengajak masyarakat untuk meningkatan herd immunity, salahsatunya ikuti vaksinasi.

"Sebagai upaya mendukung pemerintah dalam menekan laju kasus covid-19, Babinsa gencar melakukan edukasi dan pendampingan terhadap masyarakat .Salahsatunya menndampingi 50 masyarakat Kelurahan Tanahdatar mengikuti program serbuan vaksinasi di Polirem 031 WB di Jalan Hangtuah," kata Sertu Edy.

Kata Edy, syarat bagi masyarakat yang ingin mengikuti vaksinasi cukup mudah.Cukup membawa KTP dan memakai masker datang ke lokasi.

Sebagaimana diketahui, program serbuan vaksinasi ini bukan saja digelar di Kota Pekanbaru akan tetap dilaksanakan di seluruh Kabupaten/kota.Tujuannya adalah mencegah dan menekan laju penyebaran virus corona yang  masih naik turun jumlahnya.

"Semoga dengan program serbuan Vaksinasi ini masyarakat semakin meningkat  herd immunity  sehingga dapat menurunkan atau meminimalisir Covid-19, khususnya di wilayah kelurahan Tanahdatar," sebutnya 

Babinsa berpesan kepada masyarakat untuk selalu menerapkan pola 5 M Prokes, kepada masyarakat yang sudah melaksanakan vaksinasi."Tetap Prokes ya, lebih baik kita yang waspada, tetap pakai masker ya," pesanya 



Tulis Komentar +
Berita Terkait+