Sosialisasi dan Edukasi Bahaya Covid-19, Babinsa Bagikan 50 Masker di MP

Sosialisasi dan Edukasi Bahaya Covid-19, Babinsa Bagikan 50 Masker di MP

CELOTEH RIAU--Mengantisipasi dampak corona virus disease (covid-19), Babinsa Kelurahan Kota Tinggi Serka TM Sihite  bersama gencar melakukan  pembagian masker kepada masyarakat di sejumlah pusat keramaian.

Seperti Sabtu (17/7/2021) malam, Serka TM Sihite bersama Sertu Busi BKO Paskhas dan staff MP Simamora dan sekuriti  melakukan pembagian  50 buah masker di Mall Pekanbaru Jalan Teuku Umar Kelurahan Kota Tinggi Kecamatan Pekanbaru Kota.

Babinsa Serka TM Sihite menuturkan giat ini sebagai bagian dari mendukung program  percepatan penanganan covid-19.Dalam  kegiatan ini Babinsa memberikan edukasi cara pencegahan penyebaran covid-19.

"Selain membagikan masker, kita juga memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat untuk menyukseskan program serbuan vaksin yang digelar di RS Tentara dan Polirem 031 WB untuk menambah herd immunity, " kata Serka TM Sihite 

Pembagian masker dan edukasi protokol kesehatan ini, kata Serka TM Sihite merupakan rutinitas  Babinsa selaku pembina teritotial di sejumlah pusat keramaian seperti 
mal, pasar tradisional dan pusat -pusat perbelanjaan.

."Kita antisipasi penyebaran covid-19 di pusat keramaian, makanya kita gencarkan pembagian masker kepada masyarakat, ini upaya kita untuk mencegah penyebaran covidi-19," terangnya.

Babinsa  mengimbau kepada masyarakat yang ingin beraktivitas di luar rumah khususnya ke mall atau tempat keramaian lainya tetap menerapkan 5M,.dimana salahsatunya memakai masker dalam beraktifitas.

 

Berita Lainnya

Index