PPKM Diperpanjang, Babinsa-bhabinkamtibmas Sumahilang Berikan Edukasi dan Bagi-bagi Masker

Rabu, 21 Juli 2021 - 10:25:32 WIB Cetak

CELOTEH RIAU--Pasca pengumuman PPKM darurat diumumkan Presiden, secara otomatis untuk tingkat provinsi dan kabupaten/kota ikut menyesuaikan keputusan pusat.Salahsatunya Kota Pekanbaru yang sejatinya memperpanjang PPKM sampai 3 Agustus, menyesuaikan keputusan dari pusat yakni sampai 25 Juli 2021 mendatang.

Keputusan ini pun disikapi TNI -Polri yang menjadi garda terdepan dilapangan. Berbagai aksi sosial dan positif terus dilakukan ditengah masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19.

Seperti yang terlihat pada hari, Rabu (21/7/2021), Babinsa Kelurahan Sumahilang Koramil 02 Kota  Serda Guntur Putra bersama bhabinkamtibmas Aipda Yofie Hadesman bersama personil BKO Paskhas TNI AU dan aparat kelurahan  melaksanakan edukasi dan sosialisasi dan pembagian masker kepada warga di Jalan Hangtuah Kelurahan  Sumahilang, Kecamatan Pekanbaru Kota.

"Hari ini, Babinsa bersama bhabinkamtibmas serta tim gabungam melakukan patroli PPKM , memberikan edukasi serta membagi-bagikan masker kepada warga dan pengguna jalan yang  melintas di Jalan Hangtuah," kata Serda Guntur Putra selaku Babinsa Kelurahan Sumahilang.

Anggota Koramil 02 Kota ini menuturkan, Sinergitas yang dilakukan ini adalah dalam rangka memperkuat empat pilar pelaksanaan PPKM Mikro di suatu wilayah yaitu, lurah,  dokter puskesmas, Babinkantibmas dan Babinsa dan seluruh satgas dan relawan covid-19.

Kegitan yang dilakukan hari ini kata Guntur, adalah melaksanakan 5M di wilayah Mencuci tangan dengan sabun atau handsanitazier, menjaga jarak, menghindari kerumunan, mengurangi mobilitas dan memakai masker adalah prioritas dalam situasi pandemi ini.

"Intinya kegiatan hari ini adalah memberikan edukasi dan kesadaran warga bahwa covid-19 itu nyata, dan perlu kerjasama semua pihak untuk menekan laju penyebarannya," sebutnya.

Pada kesempatan itu , Bhabinkamtibmas Aipda Yofie Hadesman juga memberikan imbauan kepada pelaku usaha terutama warung maka dan cafe harus menutup usahanya tepat pukul 21.00 WIB.

" Jadi tolong taati aturan selama PPKM  ini, kalau bisa jangan ada lagi  makan di warung yang berpotensi berkumpul tapi harus take away atau bungkus  bawa pulang," pesannya 

Sebagaimana diketahui,  kata Yofie sejak pandemi covid-19, Babinsa -bhabinkamtibmas menjadi garda terdepan yang berperan aktif.Mulai dari penyemprotan disinfektan, bagi-bagi masker, dan pendampingan Tracing warga yang terpapar covid dan melalukan isolasi mandiri.

"Untuk itu, selaku pembina teritorial Bhabinkantibmas dan babinsa berharap masyarakat bersinergi, bekerjasama untuk memutus matarantai penyebaran covid-19.Semoga kerja ini bernilai ibadah dan ikhtiar ini mampu menekan laju penyebaran dan ekonomi segera pulih dan pandemi ini segera berakhir," tegasnya.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+