Arnita Sari: Tebar Paket Kurban PKS Berbagi dan Bermanfaat Disaat Pandemi

Kamis, 22 Juli 2021 - 09:03:59 WIB Cetak

PEKANBARU - Penyembelihan hewan kurban menjadi bagian yang tak terlepaskan dari perayaan Hari Raya Idul Adha. Kurban menjadi salah satu yang dianjurkan bagi umat Islam yang mampu menunaikannya.

Kurban adalah momentum untuk menumbuhkan jiwa kemanusiaan dan sifat utama dengan berderma.

Di tengah pandemi virus corona yang saat ini terjadi, sedekah akan sangat bermakna, berapa pun jumlahnya tentunya sangat membantu masyarakat di lingkungan kita, salah satunya membagikan hasil hewan kurban.

Berkurban mengajarkan kepada kita tentang ajaran tauhid, yang berisi keberpihakan secara sosial. Berpihak pada masyarakat dengan saling peduli antar sesama. Berbagi antar sesama juga merupakan cerminan dari umat muslim yang sesungguhnya, yaitu mematuhi perintah dan menjauhi larangan Allah SWT.

Berkurban merupakan bentuk berserah diri pada Allah, berbagi dengan sesama, dan sebagai bentuk ketakwaan kepada Allah, sebagaimana dijelaskan dalam QS. Hajj :34

“Dan bagi tiap-tiap umat telah kami syariatkan penyembelihan (qurban) supaya mereka menyebut nama Allah terhadap binatang ternak yang telah direzekikan Allah kepada mereka, maka Tuhanmu ialah Tuhan yang Maha Esa, karena itu berserahdirilah kamu kepada-Nya, dan berilah kabar gembira pada orang-orang yang tunduk (patuh) pada Allah."

Dalam surah Al Hajj juga disebutkan mengenai syariat berkurban. Menyembelih hewan kurban adaah bentuk syukur dan berserah diri hamba pada Allah. Di samping itu, hewan sembelihan yang menjadi kurban merupakan salah satu bentuk rezeki dari Allah untuk manusia.

Pada Hari Raya Idul Adha kemaren dr. Arnita Sari turun berqurban di 4 titik bersama masyarakat Kota Pekanbaru.

"Qurban berbagi dan bermanfaat disaat pandemi, masyarakat dapat merasakan manfaat program tebar paket qurban yang dibagikan PKS kepada masyarakat luas, alhamdulillah,"



Tulis Komentar +
Berita Terkait+