Babinsa dan Aksi Sosial Berbagi Nasi di Wilayah Teritorial

Babinsa dan Aksi Sosial Berbagi Nasi di Wilayah Teritorial

CELOTEHRIAU--Babinsa Koramil 02 Kota  Pelda Adi Yusuf  dan Serda Robert Sitorus  gelar Bhakti Sosial membagikan nasi bungkus kepada warga kurang mampu yang terdampak covid-19 di jalan Pangeran Hidayat RT 01 RW 02  kelurahan  Sukaramai  kecamatan  Pekanbaru Kota, Selasa (21/9/2021).

Dalam aksi sosial ini Babinsa didampingi  empat personil Koramil  02/Kota dan Ketua RT sambangi warga dari rumah ke rumah hal ini dilakukan untuk tidak terjadinya penularan COVID-19 di wilayah binaannya.

Kegiatan sambangi warga dari rumah ke rumah ini dilakukan pembagian  nasi bungkus yang dibuat oleh dapur umum Korem 031/WB yang bekerjasama dengan Pemprov Riau, Dinas Sosial Riau, Polda Riau dan Kodim 0301/Pekanbaru.

Pelaksanaan pembagian nasi bungkus ini  bertujuan untuk warga yang terdampak dari PPKM Mikro dan pandemi COVID-19, yang disasarkan di jalan Pangeran Hidayat Kecamatan Pekanbaru Kota.

Pelda Adi Yusuf menuturkan kegiatan ini merupakan rutinitas Babinsa dalam situasi pandemi."Kegiatan berbagi ini diharapkan bisa meringankan beban warga," kata Pelda Adi Yusuf.

Danramil 02 Kota Mayor Arm Luud Guntono mengatakan kegiatan pendistribusian nasi bungkus untuk warga yang terdampak dari PPKM Mikro dan pandemi COVID-19 ini merupakan wujud tanggung jawab sosial TNI untuk meringankan beban mereka.

"Dengan adanya bantuan ini, dapat meringankan beban masyarakat kurang mampu ditengah menghadapi Pandemi COVID-19 dan PPKM Mikro di wilayah Kodim 0301/Pekanbaru  khususnya Koramil 02 Kota, dengan harapan dapat membantu mengatasi kesulitan ekonominya," tukasnya.

Sementara, Aminah  salah satu warga yang menerima nasi bungkus dari TNI merasa bersyukur dan haru saat di datangi.

“Allhahamdulillah, terimakasih banyak bapak Babinsa semoga pemberian ini menjadi berkah bagi keluarga kami dan semoga Bapak-bapak Babinsa tetap di berikan kesehatan,sehingga bisa menjaga rakyat dan negara,” ungkapnya.

Berita Lainnya

Index