Mahasiswa Kukerta UNRI Sosialisasikan Vaksinasi di Desa Sungai Petai

Mahasiswa Kukerta UNRI Sosialisasikan Vaksinasi di Desa Sungai Petai

CELOTEHRIAU - Mahasiswa Kukerta UNRI mengadakan sosialisasi vaksin kepada masyarakat di Desa Sungai Petai, Kecamatan Kampar Kiri Hilir, Kabupaten Kampar, Kamis (30/9/2021).

Sosialisasi yang dilakukan dengan tetap mengutamakan Protokol Kesehatan (Prokes) ini dilakukan dengan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya vaksin di masa pandemi untuk menjaga diri, keluarga, maupun lingkungan sekitar. 

Kegiatan yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna dan Olahraga Desa Sungai Petai dengan menghadirkan dr. Anne Roseva selaku pemateri. Selain itu, turut hadir yakni perangkat desa, masyarakat, serta pemuda Desa Sungai Petai.

Kegiatan sosialisasi vaksin memiliki ruang lingkup yang memaparkan diantaranya edukasi vaksin, cara pendaftaran vaksin, hingga memotivasi masyarakat agar lebih partisipatif.

Kegiatan diawali dengan penyampaian materi oleh dr. Anne Roseva tentang pentingnya vaksinasi covid-19 untuk membentuk kekebalan tubuh dari virus, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab.

Para peserta sangat antusias, hal ini dibuktikan dengan banyaknya pertanyaan yang diajukan berkenaan dengan vaksin, seperti efek samping yang dirasakan setelah vaksin dan tujuan dari vaksin.

"Vaksin bertujuan untuk membangun sistem kekebalan dalam tubuh seseorang. Vaksin mampu mengenali dan dengan cepat melawan bakteri atau virus penyebab penyakit. Tujuan yang ingin dicapai dengan melakukan vaksinasi covid-19 adalah menurunnya angka kesakitan dan kematian akibat virus ini," ulas dokter.

Tak hanya itu kegiatan ini juga memberikan informasi kepada masyarakat terkait dengan lokasi titik vaksinasi.

Acara sosialisasi diakhiri dengan pemberian plakat kepada dokter selaku pemateri, sebagai bentuk tanda terimakasih karena telah bersedia memberikan pengetahuan seputar vaksin.

Dengan diadakannya sosialisasi ini, diharapkan masyarakat Desa Sungai Petai dapat lebih tanggap dalam menghadapi pandemi dan peduli tentang pentingnya vaksin. Perangkat Desa Sungai Petai juga berharap agar sosialisasi vaksin ini akan berdampak dan mampu meningkatkan partisipasi masyarakat.

Berita Lainnya

Index