Kampung Gabung Makmur Juara umum MTQ ke XII Tingkat Kecamatan

Kampung Gabung Makmur Juara umum MTQ ke XII Tingkat Kecamatan

CELOTEH RIAU---Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) tingkat Kecamatan Kerinci Kanan secara resmi ditutup Wakil Bupati Kabupaten Siak Husni, Sabtu (2/10/21)

Sekretaris Kecamatan Kerinci Kanan Budhi Yuwono menyampaikan MTQ tingkat kecataman berjalan sukses dan lancar. Dan tahun depan kampung Jati mulia menjadi  tuan rumah MTQ.

"Selamat kami ucapkan kepada pemenang. PR kita selanjutnya adalah bersiap siap tunjukkan prestasi qori dan qoriah kecamatan kerinci kanan, pada MTQ di tingkat  kabupaten," katanya 

Budhi menuturkam jika pada MTQ  sebelumnya  Kerinci Kanan berada diperingkat 10 besar, pada tahun ini pada MTQ tingkat Kabupaten yang digelar  di Dayun menargetkan peringkat 4.

Sementara itu, Wabup Siak Husni  Merza berharap para pemenang untuk tidak berhenti belajar dan melafazkan Al Qur'an." Saya berharap MTQ ini tidak hanya acara seremonial belaka yang dilaksanakan setiap tahun tapi bagaimana amalan dari Al Qur'an yang akan menjadi sahabat keseharian dalam hidup kita,  paling tidak kita membaca setiap hari," kata Husni.

Wabup berharap dengan rajin membaca Alquran semakin lebih mendalami pemahaman isi dari kandungan Al Qur'an.

Orang nomor dua di kabupaten Siak ini berpesan kepada  para pemenang agar  meningkatkan prestasi karena MTQ di tingkat kabupaten sudah didepan mata.

"Saya berharap para qori Qoriah bisa berbicara ke   tingkat kabupaten, bahkan setelah itu  pemenang saat menjadi utusan kabupaten Siak di tingkat provinsi kemudian ke nasional bahkan lanjut mewakili indonesia tingkat internasional itu yang kita harap," harapnya.

Berita Lainnya

Index