Babinsa Sukaramai Lakukan Pendampingan Warga Penerima BTPKLW di Kodim 0301 Pekanbaru

Senin, 11 Oktober 2021 - 10:51:55 WIB Cetak

CELOTEHRIAU--Babinsa Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru Pelda Adi Yusuf dan Serda Robert Sitorus melakukan monitoring dann pendampingan  warga penerima BTPKLW (Bantuan Tunai Pedagang Kaki Lima dan Warung)  di Kodim 0301 Pekanbaru, Senin  (11/10/2021).

Program ini diluncurkan pada 9 September 2021 oleh pemerintah ini  bertujuan itu  Pedagang Kaki Lima dan Warung (BTPKLW) yang terdampak akibat covid-19 dan penerapan PPKM 

Besar bantuan sebesar  Rp1,2 juta ini ditujukan untuk 1 juta pelaku usaha mikro, terutama pedagang kaki lima (PKL) dan pemilik warung di kabupaten/kota PPKM Level 4 dan belum pernah menerima Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM).

"Warga yang menerima bantuan adalah PKL dan pemilik warung yang sudah didata oleh Babinsa -bhabinkamtibmas di wilayah teritorial," kata Serda Robert Sitorus 

Dari Bantuan Tunai terhadap PKLW ini diharapkan menjadi modal awal bagi PKL dan pemilik warung yang terdampak penerapan PPKM Level 4.

"Ini adalah langkah awal atau sinyal untuk menggerakkan kembali ekonomi masyarakat di tingkat bawah," kata Sitorus.

Untuk kota Pekanbaru kuotanya adalah 10.000 PKLW. Dan sejak program BTPKLW ini diluncurkan Babinsa-bhabinkamtibmas langsung bergerak ke lapangan.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+