Bahas R-APBD 2022, Komisi IV DPRD Pekanbaru Hearing dengan Dishub

Bahas R-APBD 2022, Komisi IV DPRD Pekanbaru Hearing dengan Dishub

PEKANBARU -  Komisi IV DPRD Pekanbaru menggelar hearing dengan Dinas Perlindungan (Dishub) Kota Pekanbaru, Senin (11/10/2021) petang. Hearing yang dipimpin Ketua Komisi IV DPRD Sigit Yuwono ST ini, fokus membahas R-APBD Tahun 2022. 

Hadir juga beberapa anggota Komisi IV DPRD lainnya, serta Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso, serta para kepala bidang lainnya. 

Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono ST menjelaskan, hearing tersebut fokus membahas KUA PPAS R-APBD 2022, yang sudah diajukan Dishub beberapa waktu lalu. 

Nilai anggaran berdasarkan KUA PPAS, yakni Rp 105 miliar lebih. "Nilai anggaran ini turun dari anggaran tahun 2021 yaitu hampir Rp 200 miliar lebih," papar Sigit usai hearing. 

Dari nilai anggaran yang diajukan Rp 105 miliar tersebut, lebih banyak untuk pembayaran kegiatan. Seperti halnya pembayaran penerangan jalan umum (PJU) yang nilainya Rp 56 miliar, bantuan subsidi untuk Bus Trans Metro Pekanbaru (TMP), bayar listrik dan lainnya. 

"Kalau dari pemaparan Dishub tadi, untuk kegiatan baru tahun 2022 mereka, hanya sekitar Rp 3 miliar," tambahnya. 

Turunnya nilai anggaran di Dishub Pekanbaru tahun 2022, karena Pemko Pekanbaru masih fokus penanganan Pandemi Covid-19. 

Kepala Dishub Pekanbaru Yuliarso memaparkan, anggaran yang diposkan pada KUA PPAS R-APBD 2022, sudah merupakan kegiatan rutin. 

"Semuanya sudah kita sampaikan, mudah-mudahan tidak ada perubahan lagi di tingkat Banggar," harapnya. (Galeri/ADV)

Berita Lainnya

Index