DPRD Pekanbaru Sambut Kunjungan Kerja Dewan dan OPD Salatiga

DPRD Pekanbaru Sambut Kunjungan Kerja Dewan dan OPD Salatiga

PEKANBARU - Rombongan DPRD Kota Salatiga, Jawa Tengah, plus beberapa OPD terkait, melakukan kunjungan kerja ke DPRD Pekanbaru, Senin pagi (1/11/2021). 

Kunjungan yang memboyong 43 orang ini, dipimpin Ketua DPRD Kota Salatiga Dance Ishak Palit MSi, para anggota dewan, perwakilan OPD, Sekwan, serta para jurnalis Salatiga. 

Rombongan diterima langsung Pimpinan DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST dan T Azwendi Fajri SE, Ketua BK DPRD Ruslan Tarigan SPd MH, Plt Sekretaris DPRD Pekanbaru Badria Rikasari MSi, perwakilan Dinas Ketapang dan Dinas PUPR, di ruangan Paripurna. 

Ketua DPRD Kota Salatiga Dance Ishak Palit MSi, mengapresiasi penyambutan yang dilakukan Sekretariat DPRD Pekanbaru, kepada rombongannya. 

"Ini luar biasa, kita terkesima dengan penyambutan di sini. Sangat baik, apalagi ruang paripurna-nya. Ini sangat memesona. Banyak warna, kami akan bikin nanti di Salatiga," aku Dance Ishak dalam pertemuan. 

Sebenarnya, kunjungan rombongan Salatiga ini, dalam rangka pendalaman materi terkait pengelolaan kehumasan, infrastruktur, BUMD dan kebijakan cadangan pangan. 

Apalagi ada beberapa kesamaan Kota Salatiga dengan Kota Pekanbaru, yakni sama-sama kota jasa. Namun dari luasan, jumlah penduduk, serta PAD, tidak sama. 

Jumlah penduduk Salatiga sekitar 200 ribu. Sementara PAD-nya hanya Rp 1,2 triliun. 

"Makanya kami ingin bertukar pikiran di Kota Pekanbaru. Karena Salatiga merupakan miniatur Indonesia. Mudah-mudahan bisa saling memberi masukan," harapnya. 

Sementara itu, untuk kehumasan, Dance Ishak menjelaskan bahwa fungsi pers, sangat penting. Tidak perlu ada rasa curiga satu sama lain. Tapi saling membangun. Karena wartawan sebagai benteng demokrasi, yang juga fungsinya sebagai pengawasan. 

"Di daerah kami, wartawan yang kami akomodir, wartawan yang sudah validasi di dewan pers. Sebab sekarang banyak muncul pers online," katanya. 

Menanggapi ini, Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama ST sangat apresiasi, dengan kehadiran rombongan DPRD, OPD, serta wartawan Salatiga. Menurutnya, Kota Pekanbaru sudah cocok sebagai tempat kunjungan kerja, serta bertukar pikiran mengenai pemerintahan dan PAD. 

"Kota Pekanbaru merupakan kota perdagangan dan jasa. Penduduknya sudah heterogen. Penduduk aslinya di sini Melayu. Di sini banyak juga kuliner, seperti di Pasar Bawah. Silakan ke Pasar Bawah bapak/ibu, karena Pasar Bawah merupakan icon daerah," katanya. 

Hal yang sama juga disampaikan Wakil Ketua DPRD Pekanbaru T Azwendi Fajri SE. Katanya, untuk hubungan anggota DPRD dengan wartawan, sangat bersinergi dan transparan. 

"Ini sudah terjalin sejak lama. Kami lakukan ini, karena jurnalis sangat penting untuk pembangunan daerah," sebutnya seraya juga mengajak rombongan agar berwisata belanja ke Pasar Bawah. Karena sangat banyak barang-barang bagus di sana. 

Plt Sekretaris DPRD Pekanbaru Badria Rikasari MSi menyampaikan, ucapan terima kasih atas kunjungan rombongan Salatiga. 

"Mari sama-sama kita jaga dan bangun sinergitas, untuk memberikan masukan positif," pintanya. (Galeri/Adv)

Berita Lainnya

Index