Komisi IV DPRD Pekanbaru Kunjungan Lapangan ke Proyek IPAL

Komisi IV DPRD Pekanbaru Kunjungan Lapangan ke Proyek IPAL

PEKANBARU - Komisi IV DPRD Pekanbaru melakukan kunjungan lapangan (kunlap) ke lokasi pengerjaan proyek Instalasi Pengolahan Air Limbah (IPAL) yang berada di Kecamatan Sukajadi, Selasa (7/12/2021) siang.

Kunlap ini dipimpin langsung oleh Ketua Komisi IV DPRD Pekanbaru Sigit Yuwono ST didampingi Wakil Ketua Wan Agusti beserta anggota lainnya Ali Suseno, Nurul Ikhsan, Robin Eduar, Roni Pasla dan Zulfahmi.

Dalam kunlap ini, Komisi IV DPRD Pekanbaru turut didampingi Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penata Ruangan (PUPR) Indra Pomi Nasution dan jajaran Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru.

Adapun lokasi yang menjadi sasaran Komisi IV yakni ada dua titik. Diantaranya di Jalan Rajawali tepatnya dekat tempat pemakaman umum (TPU) dan Jalan KH Ahmad Dahlan tepatnya berada di simpang Jalan Mangga.

Banyaknya aduan dan laporan masyarakat terkait pengerjaan IPAL ini menjadi dasar dan perhatian bagi Komisi IV DPRD untuk meninjau langsung ke lokasi pengerjaan galian IPAL.

Lokasi pengerjaan galian IPAL di Jalan Rajawali menjadi sasaran pertama bagi Komisi IV DPRD. Sebab, akses jalan masyarakat ditutup total oleh pihak kontraktor pelaksana. Tepatnya akses menuju Jalan Melur maupun ke Jalan Durian.

Komisi IV DPRD Pekanbaru mewanti-wanti pihak kontraktor IPAL agar segera menuntaskan dan menyelesaikan pekerjaannya.

Sebab, masyarakat sudah lama mengeluh karena galian IPAL di Jalan Rajawali ini tak kunjung selesai.

Manager lapangan PT Hutama Karya (HK) Angga menjelaskan bahwa lamanya pengerjaan galian IPAL di Jalan Rajawali ini terkendala karena adanya pipa PDAM yang pecah.

"Jadi pipa-pipa PDAM yang pecah ini membuat pekerjaan kontraktor terhambat dan ini sudah dilaporkan untuk segera dilakukan pergantian. Dan untuk pekerjaan di Jalan Rajawali ini, kita akan selesaikan dalam dua minggu kedepan," ucapnya.(Galeri/Adv)

Berita Lainnya

Index