Komsos,  Babinsa Ingatkan Warga Waspada Kamtibmas dan Jaga Kebersihan Lingkungan 

Selasa, 11 Januari 2022 - 10:20:46 WIB Cetak

CELOTEHRIAU--Selaku pembina teritotial, Babinsa Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru selalu pro  aktif melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) dengan warga binaan.

Selasa (11/1/2022), Babinsa Kelurahan Tanahdatar Sertu Edy Priyanto melakukan komsos ke warga RW 02 di Jalan Cikditiro Kelurahan Tanahdatar Kecamatan Pekanbaru Kota.

Anggota TNI AD ini disambut hangat   ketua RT 01 RW 02 Adnan  dan sejumlah tokoh masyarakat setempat.

Komunikasi sosial kali ini. Babinsa mengajak dan mengimbau  agar selalu menjaga kebersihan lingkungan dan kesehatan, karena cuaca yang tidak menentu akhir-akhir ini dapat menyebabkan timbulnya penyakit. 

" Selaku Babinsa saya mengimbau warga sekitar agar lebih aktif menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah di sembarang tempat," kata Sertu Edy 

Artinya kata Edy  dengan tidak membuang sampah sembarangan, warga  sudah ikut berperan dalam menciptakan kawasan yang sehat bagi masyarakat sekitar terutama di wilayah RT 01 RW 02 Kelurahan Tanahdatar.

"Seluruh masyarakat wajib peduli, utamakan kesehatan diri dan setiap  warga harus bertanggung jawab terhadap kebersihan lingkungannya sendiri," kata Edy.

Apalagi sebagai umat muslim  jika merujuk sebuah hadist  kebersihan merupakan sebagian dari iman, maka setiap individu wajib menciptakan kebiasaan hidup bersih, kegiatan  positif yang bisa  dibawa atau ditularkan  kepada  anak cucu di masa yang akan datang. 

Tak lupa , Babinsa tak lupa juga mengingatkan warga yang bekerja agar selalu memperhatikan faktor keamanan dan keselamatan masing-masing pada saat bekerja.

Ketua RT 01  Adnan mengucapkan  terima kasih kepada Babinsa yang tak pernah lelah   selalu mengingatkan warganya  untuk selalu menjaga kebersihan diri dan lingkungan serta menjaga keamanan, ketertiban  serta keselamatan warga dalam bekerja.

"Memang terkadang kami selaku warga mengabaikan masalah kesehatan diri kami.Termasuk menjaga kamtibmas . Semoga dengan komsos dan imbauan ini kami menjadi waspada dan lebih memperhatikan saran dan imbauan dari bapak babinsa agar wilayah kami aman,.nyaman dan bersih," tegasnya.



Tulis Komentar +
Berita Terkait+