Komsos di Jalan HOS Cokroaminoto. ini Pesan Serda Sumarsono Pada Warga Binaan

Komsos di Jalan HOS Cokroaminoto. ini Pesan Serda Sumarsono Pada Warga Binaan

CELOTEHRIAU--TNI -Polri terus bergerak memberikan edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan dan vaksinasi sebagai upaya mendukung pemerintah dalam mencegah penyebaran virus corona diwilayah teritotial.

Seperti terlihat, Jumat (4/2/2022) di jalan HOS Cokroaminoto, Kecamatan Pekanbaru Kota, Babinsa Koramil 02 Kota Serda Sumarsono dengan lemah lembut tapi tegas memberikan penjelasan tentang pentingnya menerapkan Prokes dan melakukan vaksinasi.

Komsos yang dihadiri Ketua RT 02. Anto dan sejumlah tokoh masyarakat setempat ini secara maraton door to door mendatangi warga untuk mendata masyarakat yang belum vaksin sama sekali. 

Babinsa berharap tidak ada lagi masyarakat yang enggan vaksin tanpa alasan yang jelas atau surat dari pihak kesehatan.

"Karena vaksinasi ini tujuannya untuk menciptakan komunitas masyarakat yang memiliki kekebalan tubuh atau Immunity herd, sehingga pencegahan penyebaran virus bisa maksimal," kata Serda Sumarsono.

Babinsa juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak takut atau mempercayai berita-berita hoaks tentang vaksin di media sosial."Insya Allah aman, saya, bapak ketua RT dan tokoh masyarakat yang hadir hari ini adalah buktinya. Semoga dengan kesadaran semua pihak apa yang pemerintah dan kita harapkan dapat terwujud," tegasnya 

Berita Lainnya

Index