KKN di Tuah Negeri, Mahasiswa UMRI Kelompok XVIII Serahkan Bibit Tanaman Obat Keluarga

Selasa, 30 Agustus 2022 | 08:57:27 WIB

PEKANBARU - Mahasiswa Universitas Muhammadiyah Riau (UMRI) Kelompok XVIII melakukan kunjungan silaturahmi di Kelurahan Tuah Negeri, Kecamatan Tenayan Raya, Senin (29/8/2022) kemarin.

Kunjungan silaturahmi tersebut sekaligus penyerahan peserta Kuliah Kerja Nyata (KKN) yang dipimpin oleh Neng Sholihat, M.Pd selaku Dosen Pembimbing Lapangan ke Lurah Tuah Negeri yang diwakili Sekretaris Lurah Tuah Negeri, Ridho Surya Rizal.

Acara silaturahmi yang dikemas santai tersebut dilangsungkan di Aula Kantor Tuah Negeri serta disaksikan 22 Mahasiswa dari berbagai jurusan di UMRI.

Selain mata kuliah wajib bagi mahasiswa, KKN merupakan tugas pokok dalam melaksanakan program Tri Dharma Perguruan Tinggi khususnya di bidang pengabdian masyarakat. Tidak hanya itu saja, KKN ini merupakan wujud kepedulian Universitas Muhammadiyah Riau untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Provinsi Riau.

Neng Sholihat dalam sambutannya dihadapan Sekretaris Lurah, Ketua PKK Tuah Negeri, Rohana serta puluhan mahasiswa menyebutkan bahwa KKN angkatan XII tahun 2022 ini akan dilaksanakan selama satu bulan. 

“Alhamdullilah dikesempatan yang baik ini, kami sangat berterima kasih kepada Pak Lurah, Pak Seklur serta Ketua PKK serta masyarakat Tuah Negeri yang telah menerima kami. Semoga selama pelaksanaan KKN, para mahasiswa bisa mengabdikan diri untuk masyarakat di Kelurahan Tuah Negeri,” katanya.

Neng Sholihat menambahkan, KKN tahun ini, Universitas Muhammadiyah Riau mengusung tema KKN HEBAT yang memiliki arti “Humanis, Empati, Bersinergi, Aman dan Tanggap” 

Sementara itu, Ketua Kelompok KKN XVIII, Dimas Muhammad Ishaq menyampaikan jika program kerja selama satu bulan di Kelurahan Tuah Negeri yakni Desa tangguh lingkungan yang berjudul Budidaya Toga (Tanaman Obat Keluarga) dan Pemanfaatan Potensi Alam Kelurahan Tuah Negeri untuk Kebersihan dan Keindahan Lingkungan.

“Saya mewakili rekan-rekan yang berada di kelompok 18 ini sangat berharap program tersebut bisa diimplementasikan dengan baik dan bermanfaat bagi masyarakat di Kelurahan Tuah Negeri,” ujarnya. 

Di tempat yang sama, Sekretaris Lurah Tuah Negeri, Ridho Surya Rizal mengucapkan selamat datang kepada peserta KKN UMRI. 

“Semoga mahasiswa UMRI dapat memberikan yang terbaik serta meninggalkan kesan dan manfaat kepada masyarakat di Kelurahan Tuah Negeri. Selain itu, kami berharap rencana KKN ini bisa berjalan dengan baik,” tukasnya. 

Diakhir acara, dosen pembimbing lapangan serta para mahasiswa menyerahkan bibit tanaman obat keluarga ke Sekretaris Lurah dan ditutup dengan sesi foto bersama.

Terkini