Pelantikan Ratusan Kepala Sekolah di Pekanbaru Tunggu Tahun Ajaran Baru

Jumat, 14 Juni 2019 | 11:41:11 WIB

CELOTEHRIAU.COM- Assessment kepala sekolah untuk tingkat TK, SD dan SMP se-Pekanbaru telah selesai dilakukan beberapa waktu lalu. Pelantikan kepala sekolah yang lulus direncanakan akan digelar awal Juli mendatang.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Pekanbaru, Abdul Jamal, mengatakan bahwa setidaknya ada 241 calon kepala sekolah yang lulus seleksi terbuka atau assesment. Pelantikan belum dilakukan lantaran pihaknya masih sibuk dengan persiapan penerimaan peserta didik baru.

"Jadi sekarang belum bisa (dilakukan pelantikan), kita jadwalkan awal Juli. Kita habiskan dulu semester ini, tanggal 22 Juni 2019 terima raport. Rentang tanggal 22 Juni sampai tahun ajaran baru, kita akan siapkan pelantikan," kata Jamal, Jumat (14/6/2019).

Jamal mengatakan, saat ini Dinas Pendidikan menginginkan agar Kepala sekolah yang lama menyelesaikan tugasnya terlebih dahulu. "Sesuai dengan perintah Walikota, kepala sekolah harus memiliki inovasi baik untuk meningkatkan dunia pendidikan di sekolah yang dipimpinnya," ujarnya.

Sekadar informasi, Disdik menggelar seleksi terbuka untuk 241 jabatan kepala sekolah negeri tingkat Taman Kanak-Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah Pertama (SMP).

Dari 241 lowongan yang tersedia, terdapat sebanyak 326 pelamar yang lulus berbagai tahapan seleksi yang dilakukan panitia seleksi (Pansel).

Sebanyak 326 pelamar yang lulus itu kemudian dilaporkan ke Wali Kota Pekanbaru untuk penentuan hasil akhir mengingat jabatan kepsek yang tersedia hanya untuk 241 orang.

 

Terkini