Beregu Floret Putri Penuhi Target 3 Medali Emas

Ahad, 15 September 2024 | 16:41:37 WIB

BANDA ACEH, celotehriau.com -Cabang olahraga anggar sukses menuntaskan  target 3 medali emas yang ditargetkan KONI Riau, pada PON XXI Aceh-Sumut 2024.

Hasil ini membuat IKASI ( Ikatan Keluarga Anggar Seluruh Indonesia) Provinsi Riau bertekad untuk mengulang sukses juara umum pada PON XX lalu di Papua. Yaknj 5 medali emas bagi kontingen Riau.

Ya, medali emas ketiga cabor anggar, berhasil dipersembahkan oleh tim beregu floret putri, yang diperkuat oleh Ayu Pani, Norhayati, dan Atika Floriana.

Di babak final tim Anggar Riau berhasil mengalahkan tim floret Jawa Barat, dengan skor  meyakinkan 45-29.

"Alhamdulillah, untuk target KONI sudah kita capai tiga medali emas. Selain itu kita juga berhasil meraih 1 perak dan 6 perunggu. Hasil ini sangat membanggakan kita semua, berkah doa kita semua. Mohon doanya atlet-atlet kita yang bertanding hari ini meraih sukses medali,” ujar Sekretatis IKASI Riau, Zulkifli, Ahad (15/9/2024), usai pertandingan di venue anggar Stadion Harapan Bangsa.

Bahkan kata Zulkifli, pihaknya (IKASI Riau red) siap mengulang sukses meraih 5 medali emas seperti pada PON XX Papua. Karena masih ada peluang untuk bisa mengulang sukses terebut. Dimana 4 nomor yang tersisa tiga diantaranya menjadi andalan Riau untuk meraih medali emas.

“Target untuk mencari itu masih ada 4 nomor lagi yang dipertandingkan. Mudah-mudahan mohon doanya agar atlet kita Nisa tampil. Yang jelas target KONI sudah selesai kita tunaikan,” jelas Zulkifli yang juga pelatih anggar Riau ini.

IKASI Riau terang Zulkifli, tentu  ingin yang terbaik bagi Riau, karenanya seluruh atlet terus berusaha tampil maksimal. " Asa itu ada di nomor beregu Degen Putri, dan floret Putra yang sudah masuk semifinal. Demikian halnya di nomor Degen putra dan Sabel Putri beregu,” pungkasnya.

Untuk diketahui, hari ini pertandingan cabor anggar akan mempertandingan 2 nomor diantaranya, nomor floret beregu putra M Fatah, M Baderullany, dan Rofi Syarma. Selanjutnya nomor degen beregu putri, atas nama atlet Megawati, Nisa Afrawasih, Shinta Silviani dan Nurhayati.(***/CR3) 

Tags

Terkini