Disdik Pekanbaru Tunjuk Guru Senior jadi Plt, Ini Penyebabnya

Ahad, 15 September 2024 | 18:36:00 WIB

PEKANBARU - Puluhan kepala sekolah SD dan SMP Negeri di Kota Pekanbaru banyak yang kosong. Dinas Pendidikan (Disdik) Pekanbaru menunjuk guru-guru senior untuk menjadi Pelaksana Tugas (Plt).

Saat ini, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru tengah menyiapkan pejabat definitif yang akan mengisi jabatan kepala sekolah tersebut.

Terkait hal itu, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Pekanbaru, Abdul Jamal mengatakan secara administrasi kepala sekolah yang dijabat Plt tidak ada permasalahan.

Hanya saja, kata Jamal, jabatan kepala sekolah yang dijabat oleh definitif akan lebih baik dibanding Plt. 

"Sampai sekarang kendala sih tidak ada. Administrasi walaupun dijabat Plt semuanya tetap berjalan lancar. Tentunya akan lebih baik kalau dia definitif," ujar Jamal, Minggu (15/9/2024).

Dikatakannya, pejabat yang mengisi Plt kepala sekolah itu diambil dari guru-guru senior di sekolah.

Ia menyebut, ada sekitar 50 lebih kepala sekolah SD dan SMP Negeri yang dijabat oleh Plt.

Sebelumnya, Penjabat Walikota Pekanbaru, Risnandar Mahiwa mengatakan, bahwa pihaknya sudah menghadap Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) terkait pengisian jabatan yang kosong.

Saat ini pihaknya tengah melakukan persiapan untuk pelantikan mengisi jabatan-jabatan yang kosong. Tim Badan Pertimbangan Jabatan dan Kepangkatan (Baperjakat) sedang berproses menyusun untuk persiapan dan menyiapkan pelantikan.

Terkini