Babinsa Koramil 02 Kota Rapat Kordinasi Pembentukan Kampung Pancasila

Babinsa Koramil 02 Kota Rapat Kordinasi Pembentukan Kampung Pancasila

CELOTEHRIAU--Menindaklanjuti perintah Komando Atas, Bintara Pembina Desa (Babinsa) jajaran Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru melaksanakan rapat koordinasi pembentukan Kampung Pancasila, Kamis (4/3/2022).

"Selain koordinasi terkait rencana pembentukan Kampung Pancasila, kegiatan juga merupakan salah satu bentuk Komunikasi Sosial (Komsos) dengan tujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan warga diwilayah binaan," kata Sertu Khairuddin.

Dengan rencana dibentuknya Kampung Pancasila ini, harapannya warga kelurahan Sumahilang selalu hidup rukun berdampingan atas keragaman yang ada, dengan mengamalkan nilai-nilai yang ada pada Pancasila dalam aktifitas keseharian.

"Kampung Pancasila ini juga ditujukan sebagai tempat pembelajaran Pancasila bagi masyarakat luas, agar selalu bergotong-royong, guyub rukun," katanya.

Danramil 02 Kota Mayor Arm Luud Guntono menyampaikan ucapan terima kasih serta sangat mendukung akan adanya pencanangan Kampung Pancasila tersebut. 

Danramil  berharap, dengan adanya kegiatan ini akan semakin dikenal oleh masyarakat banyak bahwa kelurahan Sumahilang  bisa seperti yang diharapkan pemerintah dengan melestarikan nilai yang terkandung dalam butir Pancasila.

Berita Lainnya

Index