Diamanahkan Jadi Ketua DPW PUI Riau, Ini Kata Ayat Cahyadi

Diamanahkan Jadi Ketua DPW PUI Riau, Ini Kata Ayat Cahyadi

PEKANBARU - Ayat Cahyadi resmi dilantik sebagai Ketua Umum Organisasi Masyarakat (Ormas) Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Persatuan Umat Islam (PUI) Riau periode 2022-2027. Pelantikan Pengurus Ormas DPW PUI Riau yang digelar di Aula Masjid Annur Pekanbaru ini bahkan langsung dihadiri Ketua Umum DPP PUI, KH. Nurhasan Zaidi, S.Sos.I.

Ayat Cahyadi disela-sela usai dilantik sebagai Ketua Umum DPW PUI Riau menyampaikan ucapan terimakasih atas amanah yang telah diamanahkan oleh Ketua Umum DPP PUI. Ia berjanji bersama seluruh pengurus akan terus berkomitmen untuk kemaslahatan umat Islam di Provinsi Riau.

“Alhamdullilah, siang tadi kami bersama seluruh pengurus DPW PUI Riau telah dilantik. Tentunya usai amanah ini diberikan, kami akan bergerak untuk kemaslahatan umat Islam di Riau, apalagi Riau ini bumi Melayu. Negerinya Islam,” kata Ayat.

Sebelum menerima mandat sebagai Ketua Umum PUI Riau, Ayat terlebih dahulu meminta masukan dan dukungan kepada alim ulama, cendekiawan dan tokoh masyarakat. Apalagi, Ormas PUI ini organisasi besar dan organisasi masa Islam yang usianya sudah satu abad yakni 104 tahun.

“Jadi setelah meminta masukan dan dukungan, saya langsung bersedia. Untuk itu, mari kokohkan persatuan untuk Riau yang sejahtera dan terdepan,” imbuhnya.

Dalam kesempatan ini, Ayat juga menyebutkan DWP PUI Riau akan sama-sama bergandengan tangan bersama seluruh pengurus ormas-ormas Islam lainnya seperti Nahdatul Ulama dan Muhammadiyah serta organisasi dakwah lainnya bagaimana membantu terwujudnya Riau yang sejahtera dan terdepan.

“Ini komitmen kami bersama seluruh pengurus di DPW PUI Riau. Selain itu fokus kami di DPW PUI Riau yakni memajukan dunia pendidikan,” pungkasnya.

Berita Lainnya

Index