Dispora Pekanbaru Taja Liga Pelajar Futsal 2022, Tim SMAN 12 Sukses jadi Juara

Dispora Pekanbaru Taja Liga Pelajar Futsal 2022, Tim SMAN 12 Sukses jadi Juara

PEKANBARU - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Pekanbaru sukses menggelar Liga Pelajar Futsal 2022 yang memperebutkan Piala Dinas Dispora Pekanbaru.

Dalam hal ini, Tim Futsal SMAN 12 Pekanbaru, menasbihkan diri keluar sebagai kampiun setelah sukses menekuk Tim SMKN 2 Pekanbaru dengan skor telak 6-0, di laga final, di Hall A Rumbai Pekanbaru, Kamis (3/3/2022) petang.

Dengan hasil tersebut, SMAN 12 berhak mendapat medali emas, plus uang pembinaan Rp 4 juta. Sementara Tim SMKN 2 di posisi runner-up, berhak mendapatkan medali perak, plus uang pembinaan Rp 3 juta. 

Lebih lanjut, berdasarkan laporan panitia, di peringkat tiga milik Tim SMK 11, dengan berhak meraih medali perunggu, plus uang pembinaan Rp 2 juta. Tim SMA Muhammad 3 harus puas finis di peringkat empat, dengan membawa pulang uang pembinaan Rp 1 juta. 

“Selamat bagi seluruh jawara Liga Pelajar Futsal 2022, semoga dengan terselenggaranya event ini dapat memotivasi dan menjaring bakat para pemuda di Pekanbaru untuk berkiprah ditingkat yang lebih tinggi,” ujar Kepala Dispora Pekanbaru, Zulfikri melalui Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Pekanbaru, Itang Tarsana.

Selain itu, Dalam event ini, Panitia Pelaksana (Panpel) juga menyiapkan hadiah untuk best player dan lainnya. 

Kejuaraan ini digelar Askot Futsal Pekanbaru, dengan memperebutkan hadiah Dispora Pekanbaru. Hadir dalam penutupan Kejuaraan, yakni Kepala Dispora Pekanbaru, Zulfikri yang diwakili Kepala Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Dispora Pekanbaru, Itang Tarsana, Ketua Askot Futsal Pekanbaru Musdalil Amri, Sekum Asosiasi Futsal Riau Farid Hidayat, sejumlah pengurus futsal Kota Pekanbaru.

Sekum Asosiasi Futsal Riau Farid Hidayat memberi apresiasi tinggi kepada semua tim yang bertanding, di Liga Pelajar ini. 

“Tapi khusus dua tim yang bertanding di final (SMAN 12 dan SMKN 2), langsung dapat tiket berlaga di Liga Futsal Riau,” sebut Farid Hidayat yang menutup secara resmi Liga ini. 

Sementara itu, Ketua Askot Futsal Pekanbaru Musdalil Amri menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak, terutama panitia pelaksana, yang sudah mensukseskan Liga ini dari awal hingga akhir. 

Khusus kepada semua pemain, Musdalil menegaskan, bahwa selama ajang berlangsung, pihaknya melakukan pemantauan terhadap pemain yang berbakat. 

“Jadi, kepada semua pemain yang main di Liga ini dipantau Asosiasi Futsal. Siap-siap dipanggil untuk dibina dan masuk skuad Futsal Kota Pekanbaru,” cakapnya. 

Dengan suksesnya Liga Pelajar ini juga, dia berharap sinergitas harus terus berkelanjutan. Terutama dengan Dispora Pekanbaru, yang merupakan perpanjangan tangan pemerintah, dalam memajukan olahraga futsal di Kota Pekanbaru ini. 

Untuk diketahui, Liga Pelajar Futsal 2022 Piala Dispora Kota Pekanbaru diikuti 24 tim SMA, SMK, MA se-Kota Pekanbaru. Event dimulai sejak 28 Februari-3 Maret, di Hall A Rumbai, Pekanbaru. (ADV)

Berita Lainnya

Index