Siang Ini, Asprov PSSI Gelar Kongres Biasa Menuju Kongres Luar Biasa (KLB)

Siang Ini, Asprov PSSI Gelar Kongres Biasa Menuju Kongres Luar Biasa (KLB)

CELOTEHRIAU--Asprov PSSI Riau, Sabtu (12/3/2022) pukul 13.00 WIB akan menggelar Kongres Biasa  di Hotel Labersa. Kongres biasa ini tahapan awal untuk menggelar Kongres Luar Biasa (KLB).

"Hari ini , Asprov PSSI Riau akan menggelar kongres biasa," kata Plt sekretaris Asprov PSSI Riau, Adri Asril,  Sabtu (12/3/2022).

Kongres biasa ini kata Adri, akan mengesahkan voter - pemilik hak suara. Juga pembentukan komite pemilihan (KP) dan Komite Banding Pemilihan (KBP).Setelahnya pendaftaran calon ketua dan EXCO akan dibuka.

Untuk diketahui, kongres ini digelar setelah  PSSI Pusat menunjuk Juni Ardianto Rahman sebagai Pelaksana Tugas (Plt) ketua  Asprov PSSI Riau.

Surat penunjukan Plt ketua tersebut tertuang dalam surat bernomor 06/SKEP / I-2022. Sang ketua umum, Drs H Mochamad Iriawan, SH, M, MH yang menandatangani surat tersebut tertanggal 17 Januari 2022.

Dimana dalam surat tersebut  Plt ketua diberi kewenangan untuk menjalankan roda organisasi Asosiasi Provinsi PSSI Riau sesuai dengan program yang telah ditetapkan dan mempersiapkan serta menyelenggarakan Kongres Pemilihan Asosiasi Provinsi PSSI Riau dalam jangka waktu 3 (tiga) bulan setelah Surat Keputusan ini ditetapkan.

Alasan penunjukkan Plt ketua yakni surat PSSI Pusat terkait perintah pelaksanaan percepatan KLB Pemilihan ke Asprov PSSI Riau. Juga rapat EXCO PSSI Pusat pada 14 Januari 2022. Percepatan KLB pemilihan ini dikarenakan adanya mosi tak percaya pada ketua Asprov PSSI Riau, Husni Thamrin.


 

Berita Lainnya

Index