Kepengurusan KONI Riau Terbentuk, Pelantikan.Usai Idul Fitri 1443 H

Kepengurusan KONI Riau Terbentuk,  Pelantikan.Usai Idul Fitri 1443 H

CELOTEHRIAU-- Ketua KONI Riau terpilih, Iskandar Hoesin menuturkan  Kepengurusan KONI Riau periode 2022-2026 sudah terbentuk, hanya tinggal menunggu Surat Keputusan (SK) dari KONI Pusat.

"Sudah, tinggal kita mau kirim dalam dua hari ini. Mudah-mudahan dua hari ini sudah kita kirim dan kita harapkan sebelum puasa sudah ada SK-nya dari pengurus pusat," katanya, Selasa (22/3/2022).

Ketika disinggung kapan kepengurusan KONI Riau akan dilantik, Iskandar Hoesin memperkirakan akan dilaksanakan setelah Hari Raya Idul Fitri.

"Kalau pelantikan mungkin belum bisa, karena perlu baju seragam, dan sebagainya. Tapi untuk SK aja, itu bisa," terangnya.

Dengan dikeluarkan SK oleh KONI Pusat, sebut Iskandar,  artinya sudah ada legalitas secara yuridis sehingga segala kegiatan KONI Riau  bisa dilaksanakan.

"Saya sudah bicara juga dengan orang KONI Pusat, kalau SK sudah ada, tentu legalitas secara yuridis sudah ada, sehingga dengan adanya SK kegiatan KONI seperti masalah Porprov di Kuansing, pembinaan atletkan bisa jalan, karena NPHD (Naskah Pernjanjian Hibah Daerah) sudah bisa dicairkan," bebernya.

Dengan begitu tentunya untuk penggunaan anggaran tidak perlu menunggu pelantikan terlebih dahulu.

"Pelantikan  bisa dilakukan siap lebaran, yang dikejar sekarang SK-nya dulu. Karena pelantikan itu sifatnya ceremonial," tutupnya

Berita Lainnya

Index