Lewat Komsos, Babinsa Jalin Keakraban dan Edukasi Prokes Serta Kebersihan Lingkungan

Lewat Komsos, Babinsa Jalin Keakraban dan Edukasi Prokes Serta Kebersihan Lingkungan

CELOTEHRIAU- Ciptakan keakraban dengan warga binaan, Babinsa koramil 02 Kota Serka TM Sihite melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) bersama warga RW 02 RT 01 kelurahan Kota Tinggi Kecamatan Pekanbaru Kota, Jumat (25/3/2022).

Giat komsos  ini merupakan tugas rutin yang dilakukan Babinsa kelurahan Kota Tinggi guna memonitoring wilayah, untuk mengetahui situasi dan kondisi serta perkembangan wilayah binaannya. 

Selain itu sebut Sihite,  giat ini juga untuk mempererat hubungan antara Babinsa dengan warga binaan guna mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat yang semakin kuat.

Melalui komsosnya, Serka TM Sihite meminta kepada warga agar meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan, menjaga kebersihan serta selalu mematuhi protokol kesehatan.

Tak lupa Serka TM Sihite juga mengajak warga untuk turut serta mengkampanyekan vaksinasi kepada masyarakat lainnya guna memerangi dan memutus penyebaran virus corona.

" Dengan situasi sekarang ini, sangat diperlukan kebersamaan dan saling mendukung antar warga masyarakat untuk mencegah meluasnya penyebaran Covid-19, dengan cara menumbuhkan kesadaran kita masing-masing untuk mematuhi dan menerapkan protokol kesehatan,".kata Sihite 

Menurutnya, pencegahan virus Covid-19 saat ini dinilai berhasil karena masyarakat sadar dalam melaksanakan protokol kesehatan sesuai yang diinstruksikan pemerintah.

"Semoga dengan semakin sadarnya masyarakat  ikut mensukseskan program vaksinasi untuk menciptakan kekebalan imun terhadap virus corona ini semakin membuat situasi normal seperti sediakala," tutupnya.

Berita Lainnya

Index