Tanpa Ronaldo, Genoa Nodai Juventus di Serie A

Tanpa Ronaldo, Genoa Nodai Juventus di Serie A
Foto Reuters

PEKANBARU (CELOETEHRIAU.COM) -Juventus yang tidak diperkuat megabintangnya, Cristiano Ronaldo, menderita kekalahan 2-0 saat melawat ke markas Genoa dalam lanjutan Liga Italia Serie A di Stadion Luigi Ferraris, Minggu (17/3/2019).

Gol kemenangan Genoa masing-masing dicetak Stefano Sturaro dan Goran Pandev di babak kedua.

Genoa memang sempat mendominasi serangan di awal babak pertama yang ditandai peluang emas Christian Kouame di menit ke-16. Namun, tembakan Kouame masih bisa diselamatkan Mattia Perin yang harus jatuh bangun untuk menyelamatkan gawangnya.

Meski demikian, Juventus yang memainkan Paulo Dybala dan Mario Mandzukic juga kerap meneror lini pertahanan tuan rumah.

Dybala bahkan sempat menggetarkan gawang Ionut Radu di menit ke-56. Namun, gol tersebut dianulir setelah wasit menganggap penyerang Argentina itu berada di posisi offside.

Sturaro berhasil memecah kebuntuan di menit ke-72 atau dua menit setelah ia masuk ke lapangan. Tembakannya ke arah tiang jauh memanfaatkan assist Goran Pandev mengantar Genoa unggul 1-0.

Keunggulan ini membuat Genoa makin percaya diri. Hasilnya, Pandev berhasil menggandakan keunggulan di menit ke-81.Penyerang Macedonia itu melepaskan tembakan terukur dari luar kotak penalti untuk memperdaya Perin.

Usaha Juventus untuk mengejar ketinggalan gol tak membuahkan hasil hingga wasit meniup peluit panjang. Kemenangan Genoa 2-0 bertahan hingga laga usai.

Meski demikian, hasil negatif ini tak menggoyahkan posisi Juventus di puncak klasemen Serie A dengan jarak 18 poin dari rival terdekatnya, Napoli. Sementara bagi Genoa, kemenangan ini mengantar mereka ke peringkat ke-12.

Susunan Pemain

Genoa (4-3-3): Ionut Radu; Pedro Pereira, Cristian Romero, Ervin Zukanovic, Domenico Criscito (c); Lukas Lerager, Ivan Radovanovic, Esteban Rolon; Darko Lazovic, Antonio Sanabria, Christian Kouame.

Juventus (3-1-4-2): Mattia Perin; Martin Caceres, Leonardo Bonucci, Daniele Rugani; Miralem Pjanic; Joao Cancelo, Emre Can, Rodrigo Bentancur, Alex Sandro; Paulo Dybala, Mario Mandzukic.

Berita Lainnya

Index