Komsos dengan Warga, Babinsa Ajak Jaga Kamtibmas selama Ramadan 1443 H

Komsos dengan Warga, Babinsa Ajak Jaga Kamtibmas selama Ramadan 1443 H

PEKANBARU, celotehriau.com --Ramadan ke-10, Babinsa Koramil 02 Kota Kodim 0301 Pekanbaru menggelar komunikasi sosial (Komsos) dan silaturahmi dengan warga kelurahan Kota Tinggi, Selasa (14/4/2022).

Kegiatan yang bertujuan  menyampaikan pesan keamanan, ketertiban dan masyarakat (Kamtibmas) dalam rangka mendukung tugas pokok TNI-AD, Babinsa mengajak warga masyarakat, agar ikut membantu dalam menciptakan Kamtibmas yang kondisif dan nyaman dalam menjalani puasa   Ramadhan.

"Kami (babinsa red) mengajak masyarakat untuk saling ingat mengingatkan.Turut berperan menciptakan kondisi yang kondusif menjauhi  tindakan negatif," ujarnya 

Babinsa juga berharap kegiatan selama  malam Bulan Ramadhan, seperti melaksanakan kegiatan Tadarus Alquran,  berjalan lancar 

"Imbauan itu bertujuan untuk mencegah masyarakat  bertindak hal-hal negatif yang dapat merusak nilai ibadah selama bulan suci ramadan,” ucapnya.

Sementara itu, salahsatu  tokoh masyarakat Fauzi  mengucapkan terima kasih kepada anggota Babinsa karena bersedia berpartisipasi bersama masyarakat untuk menggelar kegiatan selama bulan Ramadan.

“Kami ucapkan terima kasih sebanyak banyaknya kepada babinsa karena telah bersedia ikut serta dalam menciptakan kondisi yang kondusif dalam bulan Ramadan.Terimakasih Babinsa,"tutupnya.(***/IUD)

Berita Lainnya

Index